AMBOINA

PB HMI-Pemprov Maluku Bahas Perseiapan Kongres di Ambon, Ini Keputusannya

Ketua Umum PB HMI bersama panitia Kongres HMI berfose bersama Sekretaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir usai rapat koordinasi persiapan kongres yang dilakukan di Kantor Gubernur Mlauku, Kamis (11/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jajaran Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB- HMI) bersama Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan kesiapan Kota Ambon sebagai tuan rumah Kongres HMI ke-XXX.

Rapat koordinasi yang berlangsung di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Kamis (11/1/2018) itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir. Sejumlah pimpinan SKPD dan Forkopinda Maluku juga ikut dalam rapat koordinasi tersebut.

Sementara delegasi dari PB HMI yang ikut dalam rapat koordinasi tersebut yakni, Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Amijaya Ketua Panitia Nasional Kongres (Panasko), Koordinator Stering Comite Kongres HMI, dan Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara, Hadi Bangsa Sella.

Dalam rapat koordinasi tersebut, disepakati pembukaan kongres HMI di Kota Ambon akan berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Ambon pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang. Namun jadwal itu bisa saja berubah sesuai dengan jadwal Presiden Joko Widodo.

“Sudah disepakati tanggal 9 pembukaan Kongres di Ambon tapi, jadwalnya masih bisa berubah, karena harus disesuaikan dengan jadwal Presiden,”kata Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara, Hadi Bangsa Sella kepada Serambi Maluku.com usai rapat tersebut.

Selanjutnya kata Sella, pelaksanaan sidang-sidang kongres akan dipusatkan di Auditorium Universitas Pattimura Ambon setelah pembukaan kongres dilakukan.

Menurutnya dari hasil rapat tersebut juga disepakati sebelum kongres dilangsungkan aka nada sejumlah kegiatan bakti social yang akan digelar oleh HMI dan pemereintah provinsi Maluku seperti pengobatan gratis, donor darah, pemberian santunan, kegiatan wisata ilmiah dan juga kegiatan seminar-seminar.

“Itu sudah disepakati, jadi kegiatan-kegiatan itu akan dilakukan sebelum pelaksanaan kongres dimulai,”ujarnya.

Adapun peserta kongres yang akan mengikuti Kongres di Kota Ambon sebanyak 1.500 orang. Namun dapat dipastikan anggota HMI se Indoonesia yang akan mengikuti hajatan akbar dua tahunan di HMI itu akan mencapai 5.000 orang.

“Kalau ditambah dengan rombongan penggembira maka bisa mencapai 5.000 orang yang akan datang ke Ambon untuk mengikuti kongres,”ujarnya.

Adapun dari hasil rapat itu juga disepakati bahwa selama kongres berlangsung, peserta kongres akan menginap di Balai Dilat Pertanian, LPMP, Balai Dilat Agama dan sejumlah tempat lainnya.

“Jadi prinsipnya semua sudah mendukung. Aparat kepolisian juga siap menjaga keamanan selama berlangsungnya kongres HMI di Ambon,”katanya (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top