MALUKU

Pemprov Maluku Dibully Gara-gara Baliho Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Baliho ucapan selamat Hari Pahlawan dari Pemerintah Provinsi Maluku

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Baliho berukuran besar yang memuat ucapan selamat Hari Pahlawan dari pemerintah Provinsi Maluku menjadi bahan perbincangan warga net di sejumlah media sosial, Kamis (9/11/2017).

Baliho yang dipasang di halaman kantor gubernur Maluku itu seketika menjadi viral di dunia maya, lantaran pesan yang ada di dalam baliho tersebut sangat tidak beraturan dan membuat bingung warga yang membacanya.

Dalam baliho itu, tertera kalimat pemerintah provinsi Maluku dibagian atas dengan huruf capital berwarna kuning lalu dibagian dibawahnya ada kata memperingati dengan tulisan berwarnah putih dilanjutkan dengan kalimat Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Jika dibaca dengan teliti maka kalimat atau pesan dalam baliho itu berbunyi ‘Pemerintah Provinsi Maluku Memperingati Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017’. Baliho ini kini telah menjadi viral dan dibagikan sejumlah pengguna media social baik di facebook, instagram maupun WhatssApp.

“Ya tuher. Yang tulis ni ada manganto k apa sampe sg baca bae2 tu Opa Rudi Fofid,”tulis Desy Patty mengomentari postingan foto baliho yang diposting akun facebok Rudi Fofid.

“Wouw bahasanya tuh seperti orang yg biking ni lagi manganto berat jadi ya bagitu?,@Lenny Rosvader.
“Selalu saja bagini ee…@Falantino Eryk Latupapua.

“Ini bukan pertama opa kritik poster pemda Maluku dong terjemakan kapa dari bahasa inggris tuh opa’@Stavanus Ferdinand Lalupoa

Selain memprotes tulisan yanga da di baliho itu, warga net juga ikut mempertanyakan gambar para pahlawan yang ada di dalam baliho itu.

“Itu pahlawan sandiri kanapa zg ada opa hahaha,@Magdy Mohamed Ali Tubaka.

“Yg desaign lupa kalau ini Maluku, hrs masukan pahlawan lokal juga, kasihan sekali’@Olivia Lasol.

“masa zeng ada pahlawan Maluku satupun di spanduk yang di pajang..pemerintah daerah tidak menghargai jasa pahlawan Maluku..bgamna generasi berikut bisa nanti…’@Thony Bey Sarimolle.

“Mereka tidak sadar apa yg mereka perbuat… Inilah adalah contoh kcil sj tdk bs di kontrol…. apa pattimura & Chr M Tiahahu bukan pahlawan nasional ????’@Arthur Leiwakabessy.

Tak hanya itu, di baliho tersebut nama dan jabatan Sekretaris Daerah Maluku juga ditulis salah, di baliho itu Sekretaris ditulis Sekertaris dan Hamin Bin Thahir ditulis Hamin B Thahir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, baliho tersebut kini telah dilepas kembali setelah adanya protes dari warga net. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top