KRIMINAL

Perang Batu di Kudamati, Dua Warga Terluka

Suasana tawuran dua kelompok pemuda di kawasan Kudamati Ambon, Jumat malam (2/2/2018)

AMBON,SERAMBIMMALUKU.com-Dua kelompok pemuda di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Ambon terlibat aksi saling serang dengan batu, Jumat malam (2/1/2017).

Aksi tawuran itu pecah setelah tiga orang pemuda dari salah satu kelompok merusak sebuah pangkalan ojek dan sejumlah lapak jualan warga yang ada di kawasan tersebut. Para pelaku saat itu datang bersama sepeda motor saling berboncengan dengan membawa kayu dan batu.

Sebelum tawuran terjadi, sehari sebelumnya, salah seorang pemuda dari lorong Farmasi berinisial RT sempat dianiaya oleh BL pemuda lorong Rumah Tingkat. Buntut dari penganiayaan itu, besok harinya sejumlah pemuda dari Lorong Farmasi lalu melakukan pengrusakan pangkalan ojek di lorong rumah tingkat.

Akibat pengrusakan itu, kelompok pemuda lainnya yang tidak terima langsung melakukan perlawanan dan terjadilah tawuran tersebut.

Baca Juga:Dua Kelompok Pemuda di Baguala Terlibat Perang Batu

Baca Juga:Tawuran Pecah di Unpatti, Dua Mahasiswa Terluka

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Teddy menjelaskan,  aksi saling serang kedua kelompok pemuda itu menyebabkan dua orang pemuda terluka dibagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Ada dua pemuda yang menjadi korban luka, satu terkena lemparan di bagian kepala dan satunya lagi dibagian dahi. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit,”kata Teddy kepada waratwan, Sabtu (3/1/2018).

Selain menyebabkan dua korban luka, aksti tawuran itu juga menyebabkan sebuah mobil Toyota  Avanza yang saat itu sedang parker di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan,“Ada mobil warga juga yang rusak karena dilempari massa,”ujarnya.

Dia mengaku polisi yang mengetahui adanya insiden itu langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk membubarkan kedua kelompok pemuda tersebut.

“Kasusnya masih kita selidiki,”katanya singkat (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top