AMBOINA

Perayaan Tahun Baru di JMP Berlangsung Meriah

Pesta kembang api menyambut Tahun Baru 2018 di Jembatan Merah Putih

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Perayaan malam pergantian Tahun yang dipusatkan di atas Jembatan Merah Putih Kota Ambon, berlangsung meriah, Senin (1/1/2017) dinihari.

Ribuan warga dari berbagai penjuru di Kota Ambon ikut memadati jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur ini. Warga terlihat sangat bersuka cita sesaat setelah ratusan kembang api mulai mewarnai langit diatas Jembatan Merah Putih.

Selain di JMP, perayaan pergantian tahun juga dipusatkan Lapangan Merdeka Ambon, Ambon City Center Passo dan kawasan Tapal Kuda, Air Salobar.

Gubernur Maluku Said Assagaff, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara ikut merayakan pergantian tahun di JMP bersama ribuan warga lainnya.

Di lokasi ini warga juga dihibur dengan panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis termasuk penyanyi terkenal, Andre Hehanussa. Selain itu penyelenggara juga membagi-bagikan hadiah melalui pengundian kupon.

Memasuki detik-detik pergantian tahun baru 2018, gubernur Maluku Said Assagaff memimpin hitung mundur pergantian tahun. Sebelumnya, para tokoh lintas agama yang hadir di JMP juga membaca doa secara bergantian.

Saat pesta kembang api, warga yang terlihat sangat bersuka cita ikut mengabadikan setiap momen yang terjadi. Selain mengambil gambar, banyak warga yang juga terlihat berdoa agar di tahun 2018 lebih baik lagi.

Banyaknya warga yang datang ke JMP membuat lokasi tersebut terasa sesak. Untuk menjaga situasi agar tetap tertib, aparat TNI Polri terlihat bersiaga penuh sepanjang prosesi pergantian tahun berlangsung.

Aparat juga terlihat mengatur arus lalu lintas sebelum dan sesudah warga membubarkan diri dari jembatan tersebut.
no(SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top