INTERNASIONAL

Persiapan Tour de Moluccas Sudah Mencapai 70 Persen

Gubernur Maluku, Said Assagaff, didamping wakil gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dan Kepala Bapeda, Anthon Sihaloho saat mengikuti Musrembang di atas kapal Doloronda 6-8 April 2017

AMBON,SERAMBIMALUKU.com – Gubernur Maluku, Said Assagaff memastikan persiapan jelang even Tour de Moluccas (TdM) di Maluku, yang akan berlangsung pada September 2017 sudah mencapai 70 persen.

“Persiapan sejauh ini, yang pertama kita sudah bentuk tim. Panitia lokal juga sudah ada. Para bupati/walikota, yang wilayahnya akan dilewat pesepeda, yakni Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT), juga sudah mulai melakukan sosialisasi karena masih ada waktu sampai dengan bulan september. Saya kira sampai dengan saat ini persiapan kita mungkin sudah 70 persen,” ujar Assagaff.

Diakuinya, masih ada sedikit kekurangan terkait dengan penentuan etape yang dilalui oleh peserta balapan dalam ajang Tour de Mollucass Tahun 2017.

“Yah, masih ada kurang-kurang sedikit terkait dengan etape. Saya berkeinginan, etape pertama harus dimulai dari Kota Ambon karena dia adalah ibukota provinsi, lalu etape kedua dan seterusnya baru di daerah-daerah yang lain,” bebernya.

Menyinggung persoalan etape balapan, Assagaff menginginkan agar jalur balapan TdM melewati perbukitan SS (Sawai – Saleman), di kawasan Taman Nasional Manusela. Kawasan perbukitan ini menyuguhkan panorama alam yang indah, sehingga akan sangat disayangkan jika para pembalap tidak melewati jalur tersebut.

“Saya berharap ada etape yang melewati puncak SS, karena di situ panoramanya cukup indah. Suasana dan juga temperaturnya cukup baik untuk berolahraga di atas puncak. Dan kalau turun juga melewati daerah-daerah terjal, tapi jalannya hot mix. Dibandingkan kalau kita lewati jalur yang lain yang pemandanganya kalah Indah dari puncak SS,” imbuhnya.(SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top