POLITIK

PKB Beralih Dukungan ke Murad Ismail?

Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis bersama Ketua Desk Pilkada PKB Maluku Malaka Yaluhun saat memberikan surat tugas dari DPP PKB kepada Barnabas Orno dan Habiba Pelu, Minggu (22/10/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan telah menarik dukungannya dari pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Habiba Pelu.

Partai yang didirikan Gusdur itu konon kabarnya kini telah beralih mendukung Komandan Korps Brimob Murad Ismail untuk maju di Pilgub Maluku 2018 mendatang.

Sebelumnya Orno dan Habiba telah mengantongi Surat tugas dari DPP PKB. Dalam surat itu, kedua pasangan ini diminta untuk mencari dukungan partai lainnya untuk memenuhi persyaratan untuk maju di Pilgub Maluku.

PKB pun mmeberikan waktu sepekan bagi keduanya untuk mencari teman koalisi, jika tidak maka dukungan kepada keduanya akan dicabut. Hingga saat ini belum ada partai politik yang memberikan dukungan kepada mereka.

Terkait informasi tersebut, Ketua Tim pemenangan Murad Ismail, Sam Latuconsina yang dihubungi wartawan Minggu (12/11/2017) mengaku sampai saat ini belum ada informasi penyerahan rekomendasi PKB secara resmi ke Murad Ismail.

“Belum ada penyerahan secara resmi terkait rekomendasi PKB kepada pak Murad dari PKB. Untuk hal itu, sebaiknya ditanyakan langsung saja, kepada orang PKB,”katanya diplomatis.

Meski begitu, mantan Wakil Wali Kota Ambon ini mengaku, jika rekomendasi partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut akan segera dikantongi Komandan Brimob Polri itu dalam waktu dekat ini.

“Memang belum pasti karena belum ada penyerahan resmi. Tapi, untuk info itu saya sangat membenarkanya. Dan mungkin setelah acara perayaan ulang tahun Brimob yang ke-72 ini selesai dilakukan baru akan diserahkan kepada pak Murad,”ungkap Latuconsina.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Desk Pilkada DPW PKB Maluku, Malaka Yaluhun mengaku terkait informasi peralihan dukungan PKB dari Orno ke Murad, pihaknya di DPW hingga kini belum mendapatkan informasi tersebut dari DPP.

“Belum ada informasi terkait perkembangan status rekomendasi PKB sejauh ini yang kami terima dari DPP,”kata Malaka,

Dia mengaku, sejauh ini PKB masih memberikan dukungan kepada pasangan Orno-Pelu karena surat tugas yang diberikan kepada keduanya masih berlaku.

“Surat tugasnya masih berlaku. Kalau sudah ada perubahan pasti kami diberitahu oleh DPP. Tapi, sampai sekarang belum ada, jadi Orno-Pelu masih tetap,” jelasnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top