MALUKU

PLN Malmalut Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru

AMBON,SERAMBIMALUKU.com–PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malmalut) mengerahkan sebanyak 937 personelnya guna mengamankan pasokan listrik di dua wilayah tersebut menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

General Maneger PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara, Djoko Dwijatno mengatakan ratusan petugas PLN tersebut telah disiagakan sejak tanggal 15 Desember dan akan terus bersiaga untuk mengamankan pasokan listrik hingga 11 Januari 2017 mendatang.

“Persiapan sudah kami lakukan sebelumya, sehingga dengan adanya gelaran apel ini sebagai tanda bahwa kami siap untuk mengamankan pasokan listik saat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,”ujar Djoko usai membuka Apel Siaga Pengamanan Kelistrikan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 PLN M2U di PLN Area Ambon hari Senin (18/12/2017).

Dia mengatakan saat ini yang perlu diwaspadai adalah gangguan yang disebabkan oleh keadaan alam seperti bencana dan juga gangguan lainnya. Ratusan petugas PLN yang disiagakan itu terdiri dari PLN Area Ambon sebanyak 260 personel, Area Masohi 154 personel, Area Ternate 165 personel, Area Sofifi 149 personel dan Area Tual 209 personel.

Selain menyiagakan ratusan petugasnya, PLN Maluku-Maluku Utara juga akan membentuk sebanyak 80 posko Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 melalui Unit-Unit pelaksana yang tersebar di kedua provinsi tersebut.

“Kita juga akan menyiapkan sebanyak 80 posko siaga Natal dan Tahun Baru di wilayah Maluku dan Maluku Utara,”katanya.

Menurutnya seluruh tim yang terdiri dari pegawai serta Regu Pelayanan Teknik (Yantek) masing-masing unit yang berada di wilayah kerja mereka akan secara intensif melakukan pengamanan pasokan tenaga listrik hingga 11 Januari 2018 mendatang.

“Jadi pengamanan jaringan itu mulai dari pembersihan jaringan listrik, hingga penjagaan genset di lokasi kegiatan,”ujarnya.

Sementara Manajer PLN Area Ambon Wahidin mengatakan, beban puncak di Kota Ambon sendiri diperkirakan akan mencapai 59 MW pada saat perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 nanti.

“Daya mampu di sistem Ambon sendiri sekitar 70,9 MW, sehingga dari segi pasokan listrik kami pastikan aman. Kami juga telah menyiapkan 185 personil dan 12 posko siaga di Kota Ambon.”, ujar Wahidin. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top