MALUKU

Polda Maluku Kerahkan 4.717 Personel Amankan Pilkada

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Daniel Pasaribu

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengerahkan sebanyak 4.717 personelnya guna mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) di Maluku tahun 2018.

Selain Pilgub Maluku, dua daerah di Maluku yakni Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual juga akan melangsungkan pilkada serentak.

“Untuk pengamanan Pilkada serentak di Maluku tahun 2018, Polda Maluku dan jajaran akan mengerahkan sebanyak 4.717 personel,”kata Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Daniel Pasaribu usai memimpin upacara apel gelar pasukan pengamanan pilkada, Jumat (5/1/2018).

Daniel mengatakan untuk membantu tugas kepolisian, aparat TNI juga akan membantu membac-up pengaman di Pilkada Maluku,”Rekan-rekan dari TNI juga akan membantu membac-up pengamanan,”ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh personel Polri di Maluku dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan tidak memihak kepada calon tertentu agar Pilkada dapat berjalan secara jujur dan demokratis.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh personel Polri di daerah ini agar dapat menjaga netralitas Polri, bertugaslah dengan jujur dan profesional,”pinta Daniel.

Dia mengatakan sikap netral dan professionalitas jajaran kepolisian dalam pengamanan pilkada di Maluku sangatlah dibutuhkan agar tidak ada penilaian subjektif terhadap polri.

“Jangan sampai muncul tindakan kontrproduktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra polisi di masyarakat,”katanya.

Polisi di daerah Maluku dituntut dapat menjalankan tugasnya secara profesional, mengingat Pilgub Maluku kali ini akan diikuti oleh Irjen Pol Murad Ismail yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Korps Brimob Polri. Murad juga tercatat pernah menjabat Kapolda Maluku sebelum akhirnya dipromosikan sebagai Dankor Brimob. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top