BASTORI

Polisi Loko Tukang Pancuri Motor, Lima Orang Masih ‘Baingos’

Enam pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kota Ambon ditangkap polisi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil menangkap ana-ana muka pancuri motor yang salama ini biking masyarakat tidor seng sono di Kota Ambon.

Dari anam orang yang dapa loko itu, lima orang masih kacupeng alus alias masih baingos. Dong lima itu yakni SK, MRT, FS, ID dengn EW. Sedangkan satu orang lagi yang iko dapa loko berperan sebagai tukang bali motor sekaligus tukang pancuri motor yakni FK.

Sakarang ini dong anam orang pelaku ni su jadi tersangka dan su dapa tahang di sel tahanan Polres Pulau Ambon. Polisi jua su sita belasan motor yang dong pancuri di beberapa tempat di Kota Ambon.

Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi bilang dong anam orang pelaku ni merupakan jaringan tukang pancuri motor di Ambon yang su lama tarkira orang pung motor lalu bawa lari akang. Dari anam orang itu, lima orang pelaku masih dibawa umur.

“Dari enam pelaku yang ditangkap, lima orang masih dibawah umur. Mereka ini merupakan sindikat curanmor yang sudah lama melancarkan aksinya di Kota Ambon,”kata Hadi kepada waratwan di Mapolres Pulau Ambon, Rabu (17/1/2018).

Hadi mangaku dong anam orang tu dapa tangkap dalam saminggu terakhir ini di beberapa tampa di Ambon. Hadi bilang motor yang dong pancuri biasanya dong jual ka warga di sejumlah daerah seperti ka Pulau Seram deng Buru deng harga murah, lalu uang yang dong dapa dong pake akang par foya-foya.

“Sepeda motor hasil curian dijual para pelaku dengan harga murah mulai dari Rp 1,5 juta per unit hingga Rp 2,5 juta. Uangnya mereka pakai untuk berfoya-foya,”katanya.

Menurut Hadi, khusus untuk FK, dia su terlibat pancuri motor di 10 lokasi berbeda di Ambon. Dalam aksinya, laki-laki
sering dapa bantu dari dia pung cewe AP.

Hadi bilang untuk membongkar aksi pancuri motor di Ambon polisi akan tarus mengusut jaringan laeng yang diduga terlibat dalam aksi pancuri motor di Ambon selama ini.

“Kita akan kembangkan kasus ini. Kita juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati terhadap sepeda motornya,”katanya (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top