KRIMINAL

Polisi Tangkap Warga Bandung Saat Ambil Paket Narkoba di Kantor Pos Banda

Ilustrasi: Seorang pengedar narkoba ditangkap di Maluku Tenggara

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang warga Bandung, Jawa Barat bernama Teuku Asril ditangkap aparat Polsek Kepulauan Banda saat sedang mengambil paket berisi ganja dan sabu di Kantor Pos setempat.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Senin (7/8/2018) kemarin setelah polisi mendapatkan laporan dari Reskrim Maluku Tengah terkait adanya pasokan barang haram tersebut ke wilayah itu. Setelah disita, polisi kemudian menemukan ganja kering seberat 3,5 gram dan sabu seberat 1 gram.

“Kita dapat informasi dari Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah dan kita langsung bergegas menangkap tersangka,”kata Kapolsek Kepulauan Banda, Iptu Maslan Mulan saat dihubungi dari Ambon, Selasa (8/8/2017).

Dia menerangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut sengaja di pesan untuk terapi penyakit asam urat yang di deritanya. Dia juga mengaku kalau pemesanan barang haram tersebut dilakukan melalui belanja online dan transfer via rekening.

“Tersangka mengaku ganja dan sabu yang dipesannya itu untuk terapi penyakit asam urat yang dideritanya,”terangnya.

Menurut Maslan setelah menjalani pemeriksaan, polisi langsung menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. Selanjutnya tersangka akan dibawa ke Polres Maluku Tengah pada Rabu besok untuk proses lebih lanjut.

“Nanti besok tersangka akan dibawa ke Polres Maluku Tengah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dari  Sat Narkoba disana,”ujarnya (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top