POLITIK

PPP ke Murad, Afras Pilih Mundur dari Partai

Afras Pattisahusiwa

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Afras Pattisahusiwa mengaku telah mundur dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Pernaytaan itu diungkapkannya kepada waratwan saat dimintai komentarnya soal sikap PPP Maluku terkait keputusan DPP PPP yang lebih memilih merekoemndasikan Murad daripada calon petahana Said Assagaff di Pilgub Maluku 2018.

Afras yang juga menjabat sebagai Direktur Panca Karya ini adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu di DPW PPP Maluku.

“Saya sudah mengundurkan diri, jadi kalau mau tanya soal itu silahkan hubungi ketua wilayah atau, sekertaris wilayah DPW PPP Maluku, Karena tidak ada urusan lagi dengan saya,”tegas Afras melalui telepon selulernya.

Dia pun membeberkan kalau keputusannya mengundurkan diri dari PPP karena dia lebih mendukung Assagaff daripada Murad Ismail. Dia juga berjanji akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) di
Pilgub Maluku.

“Ini juga termasuk untuk menjaga marwah partai, agar tetap baik. Jadi saya akan bekerja untuk memenangkan Pak Assagaff,”katanya.

Menurutnya dia lebih baik memilih keliar dari PPP daripada harus bekerja untuk memenangkan Murad Ismail sebagai Gubenrur Maluku,”Kan sangat tidak etis jika saya masih tetap kader PPP lalu tidak mau bekerja dan mengamankan amanat DPP,”ujarnya.

Afras Pattisahusiwa sejatinya bukanlah kader karbitan di PPP. Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon ini tercatat sudah bersama PPP sejak puluhan tahun lalu. Ayahnya bahkan pernah menjadi anggota DPR RI asal Maluku dari PPP.

Salah seorang kader PPP di Ambon mengaku sangat menyesal dengan keputusan Afras mengundurkan diri dari partai yang telah membesarkannya itu.

“Harusnya sebagai kader kita taat perintah, kalau hanya karena Said Assagaff lalu beliau memilih mundur saya bisa katakan beliau penghianat partai yang telah membesarkannya,”katanya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top