AMBOINA

Presiden Teriak Yakin Usaha Sampai, Auditorium Unpatti Langusng Bergemuruh

Presiden Joko Widodo saat membuka Kongres HMI ke-30 di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Rabu (14/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Rabu (14/2).

Pembukaan kongres HMI itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Presiden didiampingi sejumlah menteri kabinet, Gubernur Maluku Said Assagaff, Ketua Umum HMI Mulyadi Tamsir dan sesepuh HMI, Akbar Tanjung.

Dalam sambutannya, presiden menyebut bahwa HMI yang terus mencetak jutaan generasi bangsa terus berjuang untuk menegakan keadilan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Jangan lupa kita juga punya insan-insan yang hebat insan akademis, insane pencipta, insan pengabdi insan yang bernafaskan islam, insan yang memperjuangkan keadilan, jutaan kader HMI yang berkualitas,”ungkapnya.

Menurut Jokowo tema kongres HMI ‘Mengukuhkan kebangsaan dan mewujudkan indoensia yang berkeadilan’, sama persis dengan apa yang dilakukan pemerintah saat ini yakni mewujudkan keadilan bagi masyarakat melalui pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Namun jangan lupa upaya untuk mengukuhkan kebangsaan dan mewujudkan indoensia yang berkeadilan pasti tidak berada di ruang yang hampa, kita berada di era globalisasi yang penuh kompetisi penuh persaingan. Kita tidak bisa membendung inovasi dan teknologi yang terus berkembang kita berada di dunia yang bergerak sangat cepat,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga meneriakan slogan ‘Yakin Usaha Sampai’ yang selalu identik dengan optimism kader HMI. Presiden menyebut slogan itu secara keras  sebanyak dua kali hingga membuat ruangan Auditorium Universitas Pattimura Ambon seketika bergemuruh.

Presiden juga mengaku selama masih menjadi mahasiswa, dia mengenal betul watak dan karakter kader-kader HMI yang dinilainya sangat militant.

“Saya sudah kenal betul (HMI) sejak saya masih mahasiswa, pantang tolak tugas, pantang ukur waktu, pantang kerja tak selesai,”kata Jokowi disambut tepuk tangan ribuan kader HMI.

Dia mengaku dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menjadikan pancasila dan bhineka tunggal ika sebagai pemersatu segala perbedaan bangsa, maka Indonesia bisa menjadi Negara yang kuat dan disegani.

“Saya yakin kita bisa. Yakin Usaha Sampai,”teriak Jokowi, disambut riuh ribuan kader HMI. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top