MALUKU

Prihatin dengan Kemiskinan, Murad Ismail Janji Majukan Maluku

Murad Ismail

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail berjanji akan mengoptimalkan berbagai potensi di daerahnya untuk memajukan daerah seribu pulau itu.

Murad menilai saat ini kondisi Maluku masih sangat tertinggal dengan provinsi lainnya di Indonesia.

“Saya ingin majukan Maluku ini karena inilah kesempatan yang terbaik buat saya. Tuhan memberikan saya kelebihan, jabatan, pangkat. Saya kenal menteri, saya mengajak para pengusaha besar di sini. Pemerintah daerah ini tidur, kita tahu sendiri Maluku itu kayanya luar biasa, kaya lautnya, pertaniannya juga luar biasa,” ujar Murad kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Murad membeberkan kegelisahannya, lantaran Maluku masyarakatnya banyak yang masih miskin.

“Maluku termiskin ke 4 dari provinsi-provinsi di Indonesia. Saya kasihan melihat Maluku seperti sekarang ini. Padahal kita punya tambang emas, kita punya minyak, kita punya gas,” tuturnya.

Peraih sembilan tanda jasa dari Polri ini mengungkapkan diantara harapannya jika kelak dipilih sebagai Gubernur Maluku.

“Saya punya rencana begini, yakni begitu nelayan berlayar tangkap ikan, dia sudah tahu harganya berapa. Laut kita banyak ikan tuna tapi tidak ada pabrik ikan tuna, kadang-kadang ikan itu terbuang percuma, karena tidak ada yang menampung. Kalau saya jadi gubernur saya bangun penampungan dan ekspor ikan kelas satu keluar negeri,” ujar Murad.

Mengenai pendidikan, bakal diupayakan sekolah gratis sampai tingkat SMA dan soal kesehatan ibu anak yang pelayannya akan dimaksimalkan.

“Pendidikan itu penting, banyak sekali anak-anak kita ini miskin, dari SD sampai SMA ada yang putus sekolah, pasti saya kembalikan soal sekolah gratis. Kemudian soal kesehatan, terutama kesehatan ibu dan anak, itu beberapa dokter saya komunikasi, katanya pelayanan kesehatan kita jelek, dan tingkat kematian ibu saat melahirkan sampai 70 persen. Nantinya kita berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang baik,” pungkas Murad. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top