AMBOINA

Ribuan Kader HMI Mulai Berdatangan ke Ambon

Ratusan kader HMI tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan menumpangi kapal Pelni, Senin (12/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari berbagai daerah di Indonesia terus berdatangan ke Kota Ambon untuk mengikuti kegiatan Kongres HMI ke-30 yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Tercatat hingga kini sekitar 2.000 kader HMI yang telah tiba di Ambon dengan menggunakan transportasi laut maupun udara. Ribuan kader yang telah berdatangan ke Kota Ambon ini berasal dari berbagai cabang seperti dari Ternate, Makassar, Sorong, Jayapura, dan sejumlah cabang lainnya.

Saat ini ribuan kader HMI yang berstatus sebagai penggembira di Kongres HMI ini telah ditampung di sejumlah tempat seperti di Balai Diklat Provinsi Maluku dan Asrama Haji di kawasan Waiheru Ambon.

Pantauan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pada Senin (12/2/2018) pagi, ratusan kader HMI juga telah tiba dengan menggunakan kapal Pelni. Diperkirakan, jumlah kader HMI yang akan berdatangan ke Kota Ambon akan terus bertambah, sebab hingga kini kelompok penggembira dari ratusan cabang lainnya belum tiba di Ambon.

Ketua Panitia Kongres HMI, Fauzi Marasabessy mengatakan jumlah kader penggembira di Kongres HMI yang akan datang ke Kota Ambon diperkirakan lebih dari 5.000 ornag. Sedangkan jumlah peserta Kongres mencapai 1.001 orang. Adapun untuk peserta Musyawarah Nasional Kohati berjumlah 500 peserta. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top