POLITIK

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Pasangan SANTUN

Acara deklasari pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (10/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan warga Kota Ambon menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Said Assagaff-Anderias Rentanubun yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu sore (10/1/2018).

Para pendukung pasangan petahana ini kebanyakan datang ke lapangan Merdeka dengan menggunakan baju kaos bergambar pasangan dengan jargon ‘Santun’. Tidak hanya ornag dewasa, banyak anak-anak juga ikut dalam acara deklarasi tersebut.

Selain menggunakan kaos bergambar foto pasnagan calon, para pendukung pasangan itu juga mengibarkan atribut partai pengusung dan pendukung bendera dan umbul-umbul ditengah lapangan tersebut.

Acara deklarasi itu turut dihadiri pimpinan dan pengurus tiga pengusung yakni Partai Golkar, Demokrat dan PKS. Dari Partai Golkar, sejumlah pengurus teras DPP Partai Golkar juga terlihat di panggung utama deklarasi seperti Fredy Latumahina, dan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko, sedangkan dari Partai Demokrat terlihat Maichel Wattimena.

Acara deklarai itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar dan PKS diantaranya, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Bupati Seram Bagian Timur, Mukti Keliobas.

“Lanjutkan dua perioede. Kita harus buktikan bahwa kita akan bersama-sama memenangkan pasangan ‘Santun’ pada Pilkada nanti,”teriak Ketua Tim Pemenangan pasangan ‘Santun’, Richard Louhenapessy saat menyampaikan pdatonya.

Dia mengatakan pasangan ‘Santun’ harus dimenangkan di Pilkada Maluku untuk melanjutkan pemnbangunan di daerah itu.
Sama dengan Louhenapessy, semua pembicara dalam deklarasi itu juga mengajak ribuan warga yang memadati acara deklarasi tersebut untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Maluku Juni 2018 mendatang.

Senada dengan Richard, Fredy Latumahina mengatakan bahwa masyarakat Maluku masih menginginkan Said Assagaff sebagai gubernur Maluku untuk periode kedua. Menurutnya apa yang telah dicapai selama lima tahun telah membuktikan bahwa Maluku masih membutuhkan kepemimpinan Said Assagaff.

“Masyarakat masih menginginkan Pak Assagaff sebagai gubernur Maluku, dan itu berarti pasnagan Santun akan terpilih di Pilgub Maluku,”ujarnya. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top