KRIMINAL

Satu Lagi Penista Agama Ditangkap di Desa Terpencil di Pulau Seram, Polisi Memang Hebat

Berry Peilouw salah satu pelaku penebar kebencian di facebook ditangkap polisi di desa Rumberu, Kecamatan Inamosul, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (18/5/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat kepolisian bekerja cepat untuk memburu para pelaku penebar kebencian di media sosial yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat di Maluku.

Setelah menangkap Christian Dirks, polisi kembali menangkap salah satu pelaku penista agama di media sosial yakni Berry Peilouw.

Pria berusia 19 tahun ini ditangkap di tempat persembunyiannya di desa pegunungan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tepatnya di Desa Rumberu, Kecamatan Inamosul. Dia ditangkap pada Kamis (18/5/2017) dinihari di salah satu rumah keluarganya.

“Iya sudah ditangkap Kamis dinihari sekira pukul 02.00 WIT. Dia bersembunyi di rumah keluarganya di desa Rumberu,”kata Kapolsek Kairat, Iptu Zeth Riry saat dihubungi dari Ambon, Kamis siang.

Setelah ditangkap, pria yang tinggal di desa Kairatu ini langsung digelandnag ke Polsek Kairatu untuk menjalani pemeriksaan. Hingga kini kata Riry penyidik masih meminta keterangan dari yang yang bersangkutan terkait perbuatannya itu.

“Masih di BAP di Polsek,”ujarnya singkat.

Peilouw memposting status penistaan agama di laman facebooknya pada Selasa (16/5/2017) dua hari lalu. Dalam postingannya, Peilouw menghina salah satu agama tertentu secara vulgar dan juga mencaci maki agama tertentu.

Postingan pelaku ini sontak menimbulkan keresahan tidak hanya di media sosial, namun juga masyarakat di Maluku. Warga yang yang tidak terima dengan perbuatan pelaku ini lalu mendesak polisi untuk segera menangkapnya.

Postingan pelaku juga menjadi viral di media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari para nitizen. Kerja keras polisi yang berhasil menangkap dua pelaku dalam waktu cepat ini pun di respon positif oleh warga di Maluku.

“Terima kasih pak polisi anda hebat bisa menangkap para pelaku dalam waktu singkat,”tulis akun facebook bernama Abidin. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top