KRIMINAL

Sejumlah Bendera ‘Benang Raja’ Berkibar di Pulau Haruku

Sehelai bendera RMS yang diketahui berkibar di Pulau Haruku, Selasa (25/4/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah bendera ‘Benang Raja’ dikabarkan berkibar di Hari Ualng Tahun (HUT) Republik Maluku Selatan di sebuah desa di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (25/4/2017).

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah bendera RMS itu dikibarkan orang tidak dikenal di empat lokasi yakni di Pantai Naira, Alhihai, Sanahya dan Waikenal. Sayangnya belum diketahui berapa jumlah helai bendera yang dikibarkan di desa tersebut. Namun bendera-bendera itu dikibarkan di pepohonan hingga ditancap dengan tiang di tanah.

Terkait pengibaran sejumlah bendera benang raja itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi berulang kali belum mau memberikan keterangannya.

Pengibaran sejumlah bendera ‘benang raja’ di Pulau Haruku ini ikut diapresiasi sejumlah simpatisan RMS di media sosial. Salah satu akun facebook bernama Jaquelina Wattimena yang memposting sejumlah bendera RMS yang berkibar di kawasan tersebut secara spontan langsung mendapat respon oleh nitizen.

Dalam postingan itu tertulis juga keterangan gambarInformasi dari Negeri Aboru. Like and share

Informasi dari NEGERI ABORU.
Like and share.

Hari ini, selasa 25 April 2017 tepat dengan hari proklamasi kemerdekaan negara Republik Maluku Selatan yang ke 67 tahun, militer Indonesia kembali dikejutkan dengan berkibarnya bendera kebangsaan Republik Maluku Selatan di NEGERI ABORU, Lokasi Pantai Naira, Alhihai, Sanahya, dan Waikenal, kecamatan Pulau Haruku.

Oleh sebab itu, kami menghimbau keras agar NKRI segera angkat kaki dari bumi Maluku dan kembalikan NKRI pada status yang semula menjadi Negara Federasi Republik Indonesia Serikat yang dilikuidasikan Ir. SOEKARNO dengan 15 negara bagian, agar supaya negara negara bagian didalam Republik Indonesia Serikat bisa menentukan nasibnya sendiri.

MENA MURIA!!!

Mena Moria” balas @Ronald Mustamu di kolom komentar beberapa saat setelah bendera-bendera itu diposting.

“Congratulation …. Hari ini tepat di tgl 25 April adalah Hari bersejarah yg benar2 kami anak Maluku sadar kalau Kemerdekaan ini murni bukan khayalan, brani berbicara buat siapa saja, jangan takut dengan ancaman n ketakutan brutal dr aparat, kami harus pandai dlm bicara n pahami sejarah ini secara benar2…Merdeka sudah ada, Cuma tunggu nkri kembalikan…jgn maen ancam, kalau ancam berarti kalianlah penjahat! BERANIKARENA BENAR, TAKUT KARENA SALAH !!!! Tuhan Yang Berkuasa, tolong dengarkan semua jeritan Anak Negeri Maluku, llu Tuhan mau kabulkan semua ini…Amin,”tulis @Wilma Soplanit.

Sejak diunggah ke facebook, postingan ini  telah dikomentari dan dibagikan puluhan orang serta disukai ratusan nitizen. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top