KRIMINAL

Selain Cristian, Polisi Juga Didesak Tangkap Dua Pemilik Akun yang Sebar Kebencian di Facebook

Foto pemilik akun facebook bernama Berry Peilouw pelaku penyebar kebencian di media sosial

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat kepolisian di Maluku diminta untuk segera menangkap dua pemilik  akun facebook yang ikut menyebar kebencian melalui media sosial. Kedua akun facebook itu yakni Berry Peilouw dan Julia Sinay Ririhena.

Sebelumnya polisi juga telah menangkap seornag warga Batu Gaja, Kecamatan Sirimau Ambon bernama Cristian Dirks karena telah menyebarkan kebencian melalui facebook.

Dalam postingannya, kedua pemilik akun facebook  itu secara vulgar menghina agama tertentu, bahkan keduanya nekat mengeluarkan kata caci maki yang dianggap tak pantas. Status yang diunggah pada Selasa (16/5/2017) itu kini menjadi viral di media sosial facebook.

Saat ini status bernada kebencian itu telah dibagian ratusan nitizen. Para nitizen juga ikut menangapi postingan itu. Banyak dari nitezen yang menyesalkan sekaligus mengutuk ulah kedua pelaku penyebar kebencian itu.

Sejumlah nitizen bahkan mendesak aparat berwenang untuk segera menangkap keduanya,”Tolong pak aparat kepolisian segera tangkap juga kedua penyebar kebencian ini, jangan biarkan mereka merusak kedamaian di Ambon,”kata akun facebook bernama Larasati.

Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Maluku melalui akun facebook resminya juga ikut mengutuk tindakan tidak terpuji yang dilakukan para pelaku penebar kebencian di media sosial.

“Maluku baru sembuh dari konflik berkepanjangan. Stop bawa nama agama, suku dan golongan,”tulis pengelola Lami Maluku di  laman facebooknya.

Lami Maluku juga ikut mendesak agar dua pelaku penyebar kebencian itu segera ditangkap dan diproses sesuai aturan hokum yang berlaku,”Kami meminta pihak kepolisian agar segera menangkap mereka pemilik akun ini karena diduga menistakan agama islam,”desak Lami Maluku. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top