MALUKU

Sempat Gagal Berangkat Karena Cuaca Buruk, 3 Kapal Sabuk Nusantara Kembali Beroperasi

Kapal Perintis yang sebelumnya dilarang berlayar karena cuaca buruk sudah kembali beraktivitas di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Selasa *6/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah Kapal Perintis Sabuk Nusantara yang sempat gagal berlayar karena cuaca buruk di perairan laut Maluku dalam beberapa pekan terakhir kini mulai diizinkan berlayar kembali.

Manajer Usaha PT Pelni Cabang Ambon, Djasman mengatakan  tertundanya pelayaran Kapal Sabuk Nusantara beberapa waktu lalu diakibatkan oleh cuaca buruk yang memungkinkan kapal-kapal itu tidak bisa berlayar

“Tapi sekarang sudah kembali diizinkan berlayar, kemarin itu sempat tertunda karena memang kondisi cuaca yang buruk,”kata Djasman kepada waratwan.

Tiga kapal Sabun Nusantara yang telah diizinkan berlayar itu yakni Sabuk Nusantara 43, Sabuk Nusantara 48 dan Sabuk Nusantara 63. Ketiga kapal tersebut sudah mulai beroperasi sejak tanggal 5 februari kemarin.

Selain ketiga kapal tersebut, Sabuk Nusantara 41 yang beberapa waktu lalu sempat mengalami perbaikan,kini sudah mulai kembali beroperasi lagi.”Kapal Sabuk Nusantara 41 yang kemarin di perbaiki juga besok kita berangkatkan ke saumlaki,” tambahnya.

Dia mengatakan sejumlah kapal perintis yang sempat tidak bisa belayar itu sudah diinformasikan kepada kantor KSOP, Dinas Perhubungan Provinsi dan DPRD Maluku. Pihaknya juga telah menempel pemberitahuan di kantornya.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi  tentang keberangkatan kapal milik PT Pelni Cabang Ambon,”kata dia (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top