KRIMINAL

Sempat Kabur, Sopir Truk ‘Pembawa Maut’ di MTB Akhirnya Serahkan Diri

Sempat kabur, Eko Santoso spoir truk maut di Kecamatan Tanimbar Selatan akhirnya menyerahkan diri, Kamis (1/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Eko Santoso,  sopir truk penyebab kecelakaan maut di Desa Lantdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyerahkan diri ke polisi, Kamis (1/2/2018).

Pria berusia 37 tahun itu menyerahkan diri ke polisi setelah sempat kabur usai kecelakaan yang menyebabkan empat penumpang meninggal dunia dan 37 penumpang lainnya terluka pada Selasa (30/1/2018) dua hari lalu.

“Sopirnya sudah menyerahkan diri tadi ke polisi,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhamad Roem Ohoirat sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Kamis (1/2/2018) malam.

Baca Juga:Polisi Kejar Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Tanimbar Selatan

Baca Juga:Ini Nama-Nama Korban Kecelakaan Truk di Tanimbar Selatan

Dia mengungkapkan Eko yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu hingga kini masih terus menjalani pemeriksaan di Kantor Polres MTB. Menurut Roem Eko sebelumnya memilih kabur saat kecelakaan itu terjadi karena takut.

“Dia memilih kabur saat itu karena takut. Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan,”katanya.

Akibat kelalaiannya itu, Eko terancam dijerat dengan pasal 310 Undnag-undnag Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi setelah puluhan warga yang menumpang di truk nahas tersebut bertolak dari desa mereka menuju sebuah kampung nelayan di Kecamatan Tanimbar Selatan.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, truk yang dikendarai Eko langsung oleng setelah melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah tikungan tajam di desa tersebut. Akibatnya kecelakaan itu tak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan itu, empat penumpang meninggal dunia, 27 lainnya luka parah dan sepuluh penumpang lainnya mengalami luka ringa. Para korban luka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (SMK)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top