POLITIK

Setelah Dilaporkan Tim Hukum ‘Mas Bro’ ke Polisi, Begini Reaksi Lipren’t di FB

Pria pemilik akun facebook Lipren't Ode Fiila (tengah) berfose bersama Gubernur Said Assagaff dan Abdullah Tuasikal

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Lipren’t Ode Fiila resmi dilaporkan ke Polda Maluku oleh Tim Hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail Barnabas Orno (Mas Bro), Jumat (29/12/2017).

Lipren’t yang diketahui sebagai salah satu tim relawan pasnagan calon gubernur dan wakil gubernur Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) ini diadukan ke polisi atas postingannya di akun facebook miliknya pada tanggal 25 Desember tiga hari lalu.

Postingan ini menuai masalah, karena dinilai bermuatan tendensi dan syarat penghinaan serta pencemaran nama baik bagi Murad dan tim relawannya.

Setelah dialporkan ke polisi, Lipren’t langsung menggunggah status terbari di laman facebooknya, Jumat sore.

Dalam status yang diunggahnya itu, Lipren’t mengatakan intimidasi dalam berbagai bentuk apapun bukan menjadi satu alas an bagi dirinya untuk berhenti berjuang. Dia mengatakan penjara sekalipun tidak akan mampu membuatnya untuk tunduk.

“Intimidasi dalam bentuk apapun, itu bukan alas an saya berhenti berjuang. #Penjara Sekalipun Tidak Mampu Mendidik Saya Menjadi Patuh,”tulis Lipren’t.

Status yang diposting Lipren’t ini pun mendapat tanggapan dari ratusan warga net. Tercatat sebanyak 185 wara net menyukai komentar tersebut dan puluhan lainnya ikut menanggapi komentarnya itu di kolom komentar.

“Beta bersama Lipren’t Ode Fiila. Jang takut deng 10 harimau yg giginya ompong dari pada bayi yg menggigit kita hingga berdarah. Tetap berjuang,”tulis Ismail Sowakil menanggapi status tersebut.

“Super semangaat dek,”@Abila Sartika.

Namun ada dari sebagia warga net yang juga mengingatkan Lipren’t agar dapat menjaga kesantunannya dalam bekomunikasi lewat media sosial.

“Lanjutkan didna, koreksi selalu dibutuhkan dalam ruang demokrasi tapi, tetap jaga tradisi ketimuran dalam proses berdemokrasi,”@Zaidun Attamimi.
(SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top