AMBOINA

Singgahi Ambon Ribuan Turis Kapal Pesiar Artania Disambut Tarian Cakalele

Kapal Pesiar MS Artania saat bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (10/2/2018)

AMBON,KOMPAS.com-Tarian cakalela dan tari lenso menyambut kedatangan ribuan turis yang berlayar dengan Kapal Pesiar MS Artania saat berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (10/2/2018) siang.

Kapal pesiar berbendera Jerman ini mengangkut 1.024 turis mancanegara dan 542 kru. Saat tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, mereka langsung disambut dengan train cakalele dan tari lenso.

Sejumlah pejabat pemerintah Kota Ambon yang dipimpin langsung Sekretaris Kota, Anthony Gustav Latuheru juga ikut menyambut kedatangan para tamu asing itu secara hangat dengan mengalungkan syal khas Ambon kepada kapten kapal.

Sebelumnya kapal pesiar mewah yang memilkki panjang 230,6 meter dengan bobot 44.656 GT ini sempat bersandar di Kota Ternate, Maluku Utara. Setelah dari Ambon, kapal ini rencananya akan bertolak menuju Papua New Gini.

Ribuan turis mananegara ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan saat menginjakan kakinya di Kota Ambon. Setibanya mereka langusng mengunjungi sejumlah lokasi wisata yang di Kota Ambon. Sebagian lainnya ikut berjalan kaki di pusat kota untuk menikmati keindahan Kota Ambon. Kapal Pesiar MS Artania ini tercatat sudah dua kali berlabuh di Kota Ambon.

Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuher mengatakan, kunjungan kapal pesiar yang membawa ribuan turis menandakan bahwa Kota Ambon sudah sangat kondusif dan layak untuk dikunjungi siapapun.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada semuanya, dan kami ingin para turis bisa menikmati keindahan Kota Ambon manise ini,”kata Latuheru di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Dia mengimbau warga Kota Ambon agar dapat menyambut para turis dengan penuh keramahtamahan dan memperlakukan mereka layaknya keluarga sendiri.

Kepada masyarakat Kota Ambon kiranya dapat memperlakukan para tamu kita ini sebagaimana keluarga sendiri,”ajaknya.
(SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top