MALUKU

Situasi Kondusif, Polisi Bangun Pos Pengamanan di Lokasi Wisata Pasir Panjang

LANGGUR,SERAMBIMALUKU.com- Aparat Polres Maluku Tenggara membangun sebuah pos pengamanan di perbatasan desa Ohoililir dan Ngilngof pasca bentrok kedua warga desa yang terjadi di kawasan loksi wisata Pasir Panjang, Minggu (10/9/2017)

Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Agus Riyanto mengatakan pembangunan pos pengamanan itu sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrok susulan kedua warga desa.

“Sudaha da pos pengamanan di perbatasan kedua desa saat ini,”kata Agus via pesan WasttshApp, Senin (11/9/2017).

Dia mengaku kondisi keamanan di kedua desa telah kondusif kembali, meski begitu untuk mengantisipasi hal-halyang tidak diinginkan terjadi, pihaknya tetap menempatkan personil di perbatasan dua desa tersebut.

“Situasi terakhir di perbatasan kedua desa tersebut aman tekendali,”katanya.

Adapun personil yang diterjunkan untuk menjaga perbatasan kedua desa yakni sebanyak 1 regu dari personil Dalmasditambah unit Reskrim serta intelkam,“Kita juga menempatkan personil Reskrim da intel di perbatasan kedua desa,”katanya.

Diberitakan sebeblumnya bentrok antarkedua warga desa yang terjadi pada Minggu malam menyebabkan lima warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Naun menurut keterangan Kapolres, hanya tiga orang yang terluka dalam insiden itu.

Bentrok tersebut dipicu akibat persoalan sengketa lahan di lokasi wisata Pasir Panjang. Buntut dari persoalan itu sejumlah orang tidak dikenal membakar sebuah kafe dan sejumlah tempat istirahat yang ada di lokasi itu hingga terjadilah bentrokan.

Bentrokan yang terjadi di lokasi wisata pasir panjang itu, memaksa para pengunjung kocar kacir menyelamatkan diri. Bentrokan dapat diatasi setelah aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian dan membubarkan masa yang terlibat pertikaian.

Usai bentrokan itu polisi langsung berkoordinasi dengan kedua pihak yang terlibat pertikaian untuk mendamaikan kedua belah pihak. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top