EKONOMI

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha, Disperndag Bakal Operasi Pasar

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual pedagang di Pasar Mardika Ambon, Rabu (23/8/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku bakal menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Bustaman Ohorella mengatakan operasi pasar itu akan dilakukan disejumlah pasar tradisional di Kota Ambon.

“Dalam waktu dekat kita akan gelar operasi pasar menjelang Hari Raya Idul Adha nanti,”katanya kepada waratwan di Ambon, Rabu (238/2017).

Dia mengaku operasi pasar tersebut dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok tetap normal. Dalam operasi pasar nanti, pihaknya juga akan menggandeng pihak Bolug.

“Kita juga akan kerjasama dengan bulog dan TPI juga untuk operasi pasar terkait gula. Untuk bisa mengimbangi harga gula saat menyongsong hari besar keagamaan,” tambahnya

Sejauh ini kata dia sejumlah harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional masih normal. Dia mengaku sebelunya beberapa komuditi sempat mengalami kenaikan, namun kini sudah turun kembali seiring dengan ketersediaan stok bahan pokok di Ambon.

“Untuk saat ini stok bahan pokok di Ambon aman dan harganya juga masih stabil,”katanya (SMG)

 

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top