POLITIK

Suhfi: Keputusan PKS ke Calon Petahana Sudah Final

Wakil Ketua DPW PKS Maluku, Suhfi Majid

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Manuver Irjen Murad Ismail untuk mendapatkan rekomendasi PKS sepertinya akan sia-sia. Sebab saat ini jajaran DPW PKS Maluku telah bekerja dan mengsosialisasikan calon yang diusung partai tersebut ke masyarakat.

Sebelumnya beredar kabar kalau Murad telah menemui Presiden PKS di Jakarta belum lama ini. PErtemuan itu diduga merupakan bagian dari maneuver komandan Korps Brimob Polri itu untuk menarik dukungan PKS dari calon petahana Said Assagaff.

Soal informasi pertemuan itu, Wakil Ketua DPW PKS Maluku, Suhfi Majid mengaku tidak mengetahuinya. Namun dia mengatakan kalaupun pertemuan itu benar terjadi, hasilnya tidak akan berpengaruh lagi terhadap keputusan partai yang telah mendukung calon petahana.

“Saya tidak tahu soal pertemuan itu. Tapi kalaupun ada kandidat yang melakukan pertemuan dengan Presiden PKS juga, saya kira itu tidak memiliki efek apa-apa terhadap rekomendasi PKS yang telah ditetapkan kepada Petahana Said Assagaff,” jelas Suhfi saat dihubungi, Jumat (25/11/2017).

Dia menegaskan, keputusan PKS kepada petahana sudah bersifat final sehingga tidak bisa diganggu lagi. Apalagi kata dia keputusan mendukung petahana, ditetapkan dalam rapat Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) yang dihadiri oleh Dewan Syariah, Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) dan Presiden DPP dibawah kendali Ketua Majelis Syuro.

“Jadi sudah tidak ada negosiasi atau pembahasan mengenai siapa yang akan diusung PKS pada Pilgub Maluku. Sekarang kami di internal PKS di Maluku hanya melakukan konsolidasi dan sosialisasi terhadap calon Gubernur yang diusung PKS yakni petahana,” tegasnya.

Dia menambahkan apapun bentuk maneuver Murad untuk merebut rekomendasi PKS tidak akan membawa hasil apa-apa sebab sejauh ini pihaknya sudah bekerja untuk mengamankan arahan DPP PKS.

“Buktinya Ketua DPW Azis Sangkala ikut kegiatan AT Comunity beberapa hari lalu mendampingi petahanan di Masohi. Jadi, masa sudah seperti itu lalu bisa berupa lagi,”sebutnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top