MALUKU

Syamsul Kubangun Jabat Ketua KPU Maluku

Ketua KPUD Maluku, Syamsul Rifan Kubangn

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Syamsul Rifan Kubangun resmi menjabat Ketua KPUD Maluku menggantikan almarhum Musa Latua Toekan.

Rifan resmi menjabat Ketua KPUD Maluku periode 2017-2019 setelah dia terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno anggota KPUD Maluku yang berlangsung di sela-sela acara rapat pimpinan KPU RI dan pimpinan KPUD se-Indonesia di Surabaya, Selasa (27/11/2017).

Dalam rapat pleno yang berlangsung di Hotel JW Marriot itu seluruh anggota KPUD Maluku bersepakat untuk menunjuk Koordinator Divisi Hukum KPUD Maluku itu untuk mengganti posisi almarhum Musa Toekan.

“Selamat untuk saudara kami Syamsul Rifan Kubangun yang semalam telah kami percayakan memegang amanah sebagai Ketua KPU Maluku periode 2017-2019,”tulis Anggota KPUD Maluku, Almudtasir Sangadji di akun facebooknya.

Setelah ditetapkan dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU RI Arief Budiman kemudian melantik Rifan sebagai Ketua KPUD Maluku depenitif.

Sebelum Rivan ditetapkan sebagai Ketua KPUD Maluku, jabatan Ketua KPUD Maluku sepeninggal Musa Toekan dipimpin oleh Irene Ponto. Irene ditunjuk sebagai Pelaksana tugas dalam rapat pleno anggota KPUD Maluku. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top