AMBOINA

Tak Hadir di Hari Pertama Masuk Kerja, 28 PNS Pemkot Bakal Diberi Sanksi

Kantor Wali Kota Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan SDM Kota Ambon akan memanggil sebanyak 24 pegawi negeri sipil (PNS) yang tidak masuk kantor di hari pertama usai libur Tahun Baru 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan SDM Kota Ambon Benny Selanno mengatakan, sejak hari pertama masuk kerja tercatat ada sebanyak 24 ASN yang tidak masuk kantor dengan berbagai alasan.

“Mereka yang tidak masuk dengan berbagai alasan itu akan kita panggil,”kata Selanno kepada waratwan, Rabu (3/1/2018).

Dia menjelaskan puluhan PNS yang tidak masuk kerja di hari pertama itu akan diberi sanksi jika ketidakhadiran mereka disengaja dan tidak memiliki alas an yang kuat.

Dia mengaku para pegawai yang bandel itu nantinya akan diber sanksi tegas sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),”Patokannya surat edaran meneteri, kalau tidak punya alas an jelas ya akan diberi sanksi,”katanya.

Dia mengatakan saat ini kehadiran PNS pemerintah kota Ambon sudah normal kembali, meski ada beberapa PNS yang belum bisa masuk kerja karena sakit.

“Kemarin yang tidak mengikuti apel di pemkot sisa 9 nanti kita panggil juga. Kalau hari ini satu dua orang saja mereka tidak masuk karena sakit,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top