KRIMINAL

Tangkap Sekwan Nyabu, Kasat Narkoba Polres SBB Ternyata Pengedar Sabu

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kasat Resnarkoba Polres Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Iptu YT telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Penetapan YT sebagai tersangka dilakukan penyidik Diresnarkoba Polda Maluku setelah penyidik menemukan adanya bukti keterlibatan perwira dengan pangkat dua balok emas di pundak itu dalam kasus yang menyeret Sekretaris Dewan SBB, MT.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, Iptu YT ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik menggeledah ruang kerjanya dan melakukan interogasi terhadap yang bersangkutan.

“Iptu YT mengakui bahwa dia telah menjual sabu itu kepada Sekwan SBB,”ungkapnya kepada waratwan di ruang kerjanya,”Kamis (8/2/2018).

Baca Juga:Empat Anggota Polisi Sindikat Narkoba di Buru Ditangkap

Menurut Roem dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, terungkap jika Iptu YT diketahui berperan sebagai pengedar sabu.

“Ya sudah pasti pengedar lah, yang jelasnya kalau kita lihat dari fakta yang dilapangan barang bukti uang tunai kemudian keterangannya bahwa dia dia itu menjual ya pasti pengedar,”katanya.

Baca Juga:Oknum Polisi Bandar Sabu di Ambon Tertagkap Bersama Dua Paket Sabu

Saat penggeledahan dilakukan di rumah Iptu YT penyidik menemukan uang tunai senilai Rp 3,6 juta dan 10 butir pil PCC. Sebagian dari uang itu kata Roem adalah hasil bisnis narkoba yang dijual kepada Sekwan SBB.

“Dari pengakuannya uang yang disita  itu merupakan hasil penjualan sabu kepada Sekwan SBB,”ujarnya.

Baca Juga:Hasil Tes Urine, Sekwan SBB Positif Konsumsi Sabu

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Iptu YT sempat menggrebek Sekwan SBB saat sedang nyabu di sebuah kamar penginapan Kawi Ase II di kawasan Waimital, Kecamatan Kairatu. Setelah ditangkap dan diperiksa polisi, Sekwan lalu bernyanyi kalau barang haram itu didapatnya dari Iptu YT sendiri. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top