KRIMINAL

Tawuran Warga, Raja Hunuth Dihajar Massa, Sepeda Motornya Dibakar

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Raja (Kepala Desa) Negeri Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Yondri Viktor Kappuw menjadi korban pemukulan saat tawuran antarwarga Hunuth dan warga Waiheru Kecamatan Baguala pecah, Senin (27/3/2017) dini hari.

Yondri babak belur dihajar massa saat dia hendak menyelesaikan aksi tawuran yang melibatkan warganya tersebut. Saat itu Yondri dihajar massa saat akan pergi menemui Kepala Pemuda Cokro, Waiheru, Halik Atamimi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Jadi Bapak Raja ini pergi dengan sepeda motornya ke rumah Kepala Pemuda Cokro dengan maksud untuk menyelesaikan masalah namun dia tertahan di kerumunan massa, saat itu dia lalu dihajar,”ungkap sumber Serambi Maluku.com Sein (27/3/2017).

Selain menghajar Yondri, massa yang marah juga ikut membakar sepeda motor Honda Vario miliknya di lokasi kejadian,”Sepeda motor milik Bapak Raja juga dibakar massa,”ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tawuran dua kelompok warga Waiheru dan warga Hunuth ini pecah setelah seorang pemuda Hunuth menganiaya seorang pemuda kompleks Cokro hingga bersimbah darah. Kuat dugaan pelaku penganiayaan saat itu dalam keadaan mabuk berat.

Buntut dari insiden itu warga Waiheru yang marah lalu mendatangi desa Hunuth untuk mencari pelaku penganiayaan, saat itulah kedua warga langsung terlibat ketegangan hingga terjadilah tawuran. Akibat tawuran itu, tiga warga menderita luka-luka.

Untuk mencegah agar tawuran tidak melebar aparat TNI BKO dari kesatuan 734 dan personil kepolisian langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menghalau massa. Hingga berita ini dipublikasikan, kondisi keamanan di kedua desa telah kondusif kembali. Meski begitu aparat masih berjaga-jaga di perbatasan kedua desa. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top