MALUKU

Telat Masuk Kantor, Sejumlah Pegawai Dinas Pendidikan Bakal Kena Sanksi

Dua pegawai dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku mengintip rekan-rekannya yang sedang mengikuti apel pagi di kantor tersebut, Selasa (2/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang terlambat di hari pertama masuk kerja di tahun 2018 terpaksa harus berdiri diluar halaman kantor, Selasa (2/1/2018).

Mereka terpaksa harus menunggu di luar halaman karena telat mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuayaan, Saleh Thio. Apel pagi di hari pertama masuk kerja di kantor tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIT.

Mereka yang tidak bisa masuk karena pintu pagar ditutup rapat terpaksa hanya bisa ngobrol sambil bermai n hanphone dan mengintip rekan-rekannya yang sedang mengikutp epel dari balik pintu pagar kantor tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Saleh Thio mengatakan para PNS yang terlambat dan tidak masuk di hari pertama kerja di tahun 2018 akan dievaluasi dan diberi sanksi.

“Nanti kita akan evaluasi dan berikan sanksi,”kata Saleh usai apel pagi.

Dia mengatakan, dari sebanyak 258 pegawai di dinas yang dipimpinnya itu hanya sebanyak 75 persen yang masuk kantor di hari pertama masuk kerja, sisanya kata dia tidak masuk kerja dengan berbagai alasan.

“Banyak yang tidak hadir itu alasannya amcam-macam, ada yang mengaku orang tua sakit, masalah keluarga dan antar anak ke sekolah,”ujarnya. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top