AMBOINA

Tiga Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Jadi Pembicara di Kongres HMI

Logo Kongres HMI ke-XXX di Kota Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 dan Dies Natalis ke-71 HMI di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Rabu (14/2/2018) besok.

Selepas acara pembukaan, Presiden bersama sejumlah rombongan akan langsung bertolak menuju Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat dan selanjutnya ke Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Maluku Tengah dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

Sesuai jadwal, setelah pembukaan Kongres HMI oleh Presiden, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang akan menyampaikan stadium general dihadapan ribuan kader HMI dan para undangan.

Ketua MPR akan membawakan materi dalam stadium generalnya dengan tema ‘Meneguhkan Kebangsaan, Mewujudkan Indonesia Berkeadilan’. Sementara Ketua DPR akan membawakan materi ‘Membangun Sistem Demokrasi yang Berkeadilan.

Adapun Ketua DPD akan membawakan materi ‘Pemerataan Pembangunan Daerah Sebagai Upaya Mewujdkan Indonesia yang Berkeadilan’.

‘Jadi nanti selepas acara pembukaan, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI dan Ketua DPD RI akan membawakan materi dalam stadium general,”kata Ketua Panitia Nasional Kongres HMI, Fauzi Marasabessy kepada Serambi Maluku.com, Selasa malam.

Menurut Fauzi, selain stadium general dari tiga pimpinan lembaga tinggi Negara tersebut, Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan juga akan menyampaikan materinya dalam stadium general sesi kedua dengan mengupas masalah soal enerigi di Indonesia khususnya di Maluku.

“Pak Menteri Jonan akan membawakan memaparkan materi dengan tema ‘pemanfaatan Energi untuk keadilan rakyat, studi blok Masela,”ungkapnya.

Dihari yang sama Menteri Perdagangan RI, Airlangga Hartarto juga akan membawakan materinya dalam acara seminar dengan tema ‘Kebijakan perindustrian yang berpihak pada pemerataan ekonomi. Kemudian Menteri Sosial, Idrus Marham akan membawakan materi dalam acara seminar dengan tema ‘Mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

“Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia  juga akan membawakan materi dalam acara seminar nanti, materinya itu soal peran generasi muda dalam membangun ekonomi yang berkeadilan,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top