OLAHRAGA

Tim Balap dari Dua Negara Gagal Ikut Lomba Tour de Molvuccas

Kepala Dinas Pariwisat Maluku,Habiba Saimima bersama Konsultan Teknis Tour de Molvccas saat menggelar media berffing di Ambon, Sabtu (16/92017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dua tim balap sepeda yakni Nice Cycling dari Negara Kolombia dan Suren Cycling Team dari Iran gagal mengikuti ajang Tour de Molvccas (TdM) yang akan digelar di Provinsi Maluku pada 18-22 September 2017 pekan depan.

Saat ini terdapat 14 tim yang telah memastikan diri ikut dalam ajang balap speda internasional itu yakni Terengganu tim dari Malasya, 7 eleven RBP dari Philipina, St George Continental cycling team dari Australia, Kinan Cycling team dari Jepang, LX cycling team dari Korea, CCN cycling team dari laos, Nice cycling dari Kuwait, Sapura team daro Malasya dan Cartucho dari Kuwait. Adapun lima tim lainnya yang juga siap mengikuti ajang tersebut berasal dari Indonesia.

“Dua tim batal megikuti ajang Tour de Molvuccas yakni Nice Cycling dari Kolombia dan Suren Cycling dari Iran,”kata Direktur Teknis Tour de Molvccas, Satmoko saat memberikan keterangan kepada waratwan di Ambon, Sabtu (16/9/2017).

Dia mengaku tim dari Kolombia mundur dari ajang tersebut karena hanya mengirimkan tiga pebalapnya, apdahal setiap tim harus beranggotakan lima pebalap. Menurutnya dua pebalap asal Kolombia mengalami kecelakaan sehingga timnya terpaksa mundur dari ajang Tour de Molvccas.

“Dua pebalap dari Nice Cycling mengalami kecelakaan di Kolombia dan mereka hanya mengirim 3 pebalap sehingga tidak bisa ikut,”katanya.

Sementara untuk tim balap dari Iran, mereka tidak batal mengikuti ajang Tour de Molvccas karena keterlambatan mengurus perizinan keluar negeri. Sebagai gantinya tim balap dari Brunei saat ini telah  mengajukan nama-nama atletnya untuk mengikuti ajang tersebut.

Undangan untuk para atlet yang akan mengikuti ajang Tour de Molvccas telah dikirim panitia sejak dua bulan lalu. Adapun batas terakhir pengembalian undangan adalah 30 hari kemudian sejak mendaftar tiga hari menjelang hari H pelaksanaan lomba.

Menurut  Satmoko tim-tim atau Negara-negara yang telah mendaftar dan mengirimkan nama-nama atletnya untuk ikut dalam ajang tersebut masih berkesempatan untuk mengganti nama atlet yang dikirim.

“Nama-nama pebalap yang sudah dipastikan akan ikut alam lomba ini sudah harus diterima pihak penyelenggara terakhir pada H-1 menjelang pelaksanaan lomba,”terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Maluku,Habiba Saimima yang juga Ketua Pelaksana Tour de Molvccas berharap ajang tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Maluku.

“Harapannya kegiatan ini mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Maluku,”sebutnya. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top