EKONOMI

Tingkatkan Kapasitas Waratwan, OJK Gelar Journalist Class

Puluhan waratwan berbagai mengikuti acara Journalist Class yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan di Maluku Resort, Jumat (258/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar acara Journalist Class bagi wartawan di Kota Ambon. Kegiatan yang berlangsung di Maluku Resort di Desa Suli, Kecamatan Salahutu itu berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 25-26 Agustus 2017.

Kepala OJK Maluku, Bambang Hermanto  mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan bagi wartawan di Ambon untuk lebih memahami isu-isu ekonomi dan liputan tentang aktifitas perkonomian.

Sejumlah materi materi yang disampaikan dalam kegiatan itu antara lain  Perkembangan Perbankan dan Inklusi Keuangan Non Bank, Teknologi Finansial, Pengenalan Pasar Modal dan Perkembangannya di Indonesia, Sosialisasi EPK, Waspada Investasi Ilegal serta Jurnalistik Ekonomi.

“Dengan memahami masalah ekonomi waratwan akan lebih paham menyampaikannya melalui pemberitaan kepada masyarakat,”ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Dia mengaku OJK sendiri sangat membutuhkan  dukungan daripers dalam rangka sosialisasi dan publikasi. Hal itu dimaksudkan agar OJK sebagai lembaga yang baru terbentuk berdasarkan amanat Undang-Undang No.21 Tahun 2011, bisa lebih dikenal masyarakat.

“Pengetahuan tentang objek berita yang ditulisdan disajikan waratwan sangat diperlukan dalam rangka memastikan berita itu sampai kepada masyarakat dengan benar,” katanya.

Kegiatan Journalist Class sendiri diikuti oleh puluhan wartawan baik media cetak, maupun elektronik yang ada di Kota Ambon. Dia berharap dengan kegiatan itu para waratwan akan lebih meningkatkan kapasitasnya khususnya dalam peliputan masalah ekonomi.

“Harapannya lewat kegiatan ini para peserta dapat memahami masalah-masalah ekonomi dan bisa menyampaikannya ke masyarakat dengan gaya penulisan yang baik pula,”harapnya (SML)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top