EKONOMI

Tol Laut Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan program Tol Laut yang merupakan salah satu kebijakan Presiden Joko Widodo sangat membantu masyarakat yang ada di Indonesia terutama yang berada di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Menurut Richard, dengan adanya program tol laut masyarakat sangat diuntungkan sebab kebutuhan pokok dapat terpenuhi dengan baik. Ini karena dengan program tersebut kapal pengangkut kebutuhan pokok dapat lebih banyak memasok stok bahan pokok ke Indonesia bagian timur.

“Salah satu kebijakan penting yang dibuat oleh pak presiden adalah apa yang dikenal dengan tol laut. Ini sebuah kebijakan yang sangat penting untuk mengurangi beban dari rakyat dan masyarakat ,” ujar Richard di Ambon, Senin (4/12/2017).

Dia mengatakan berbagai kebutuhan masyarakat seperti sandang, pangan maupun papan dapat terpenuhi dengan baik semenjak diberlakukannya program tol laut tersebut. Tol laut juga memberikan pola transportasi yang strategis sehingga memungkinkan kapal pemasok kebutuhan tersebut dapat memasok lebih ddari sekali dalam sebulan.

“Terutama pemenuhan kebutuhan-kebutuhan strategis sandang, pangan maupun kebutuhan yang lain,” tuturnya.

Dia menambahkan tol laut juga diatur dalam pola yang strategis secara nasional sehingga transportasi yang memuat berbagai kebutuhan dari pusat produksi maupun pusat industri dapat sampai ke tujuan dengan rentang waktu yang sangat cepat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Oleh karena itu secara nasional lalu diatur supaya transportasi dari pusat-pusat produksi, pusat-pusat industri itu dia bisa sampai tepat pada waktunya,” terangnya.

Selain dapat sampai ke tujuan dengan rentang waktu yang sangat cepat, dengan adanya tol laut harga kebutuhan relatif murah dan itu akan sangat menguntungkan masyarakat.

“Dengan harga yang relatif murah supaya dia juga berdampak pada masyarakat untuk bisa membelinya,” tambahnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top