AMBOINA

Toyota Sumbang Satu Unit Mobil Damkar untuk Ambon

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pemerintah Kota Ambon mendapat bantuan hibah berupa satu unit mobil pemadam kebakartan (Damkar) dari yayasan Toyota, Jepang. Rencananya bantuan mobil Damkar itu akan tiba di Ambon pada akhir desember 2017.

“Ada hibah dari Jepang berupa mobil pemadam kebakaran. Saat ini masih dalam proses kita tunggu saja mudah-mudahan akhir desember sudah datang,”kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa kepada awak media di ruangan kerjanya, Kamis (9/11/2017).

Dia menjelaskan, pemberian satu unit mobil pemadam kebakaran bagi Pemkot Ambon sendri berasal dari Yayasan Toyota. Pihaknya juga sementara menuggu kedatangan mobil damkar tersebut karena proses kedatanagn mobil tersebut harus melewati beberapa tahapan.

Dia mengaku proses pengurusan mobil damkar untuk sampai ke Ambon diurus langsung oleh Direktorat Manajemen Bencana dan Kebakaran RI. Saat ini katda dia mobil damkar ini sudah ada di Jakarta dan akan segera diproses ke Ambon.

“Karena ini barang import jadi harus urus dulu urusan-urusan administrasinya musti ada izin bea cukainya,macam-macamlah tapi kita hanya tinggal terima saja,”kata dia.

Seharusnya kata dia, pihaknyanya mengusulkan dua unit mobil pemadaman kebakaran, namun karena banyak daerah yang juga meminta mobil tersebut sehingga Ambon hanya kebagian satu unit mobil damkar.

“Kita dapat hibah satu buah padahal kita minta dua, karena bukan hanya Ambon tapi banyak daerah di Indonesia juga meminta mobil damkar tersebut dari Pemerintah Jepang, mudah-mudahan di akhir Desember kita sudah mendapatkan mobil ini,”ungkap dia. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top