AMBOINA

Usai Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Avanza Serahkan Diri di Markas Brimob

ilustrasi kecelakaan lalu lintas

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kasus tabrak lari menimpa pengendara sepeda motor di jalan Laksdya Leo Watimena, Desa Negeri Lama Kecamatan Baguala Kota Ambon. Pelaku penabrakan diketahui bernama Darsa Manis pengendara mobil Toyota Avanza.

Insiden tabrak lari yang terjadi pada Kamis (7/12/2017) itu menyebabkan Marce Lainsaputty yang dibonceng anaknya Vanesa Lainsaputty harus dilarikan ke rumah sakit khusus daerah (RSKD) di kawasan Nania, untuk menjalani perawatan medis akibat terluka parah.

Korban terluka parah setelah ditabrak dari belakang oleh mobil Avanza yang dikemudikan Darsa Manis. Wanita berusia 43 tahun itu menderita luka robek di kepala dan pergelangan kaki kanannya patah. Sementara putrinya berusia 13 tahun, itu mengalami benturan keras di kepala dan luka lecet di kedua tangan dan kakinya.

Usai menabrak kedua korban, Darsa langsung kabur . Dia kemudian masuk ke markas Brimob di kawasan Tantui dan menceritakan kejadian tersebut. Sementara korban yang tergeletak kemudian dibawa oleh warga sekitar ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP. Muhammad Bambang Surya Wiharga mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi tepat di samping Gereja Maranatha itu berawal ketika motor Yamaha Mio Xeon yang dikendarai Vanesa melaju dari arah Desa Passo hendak menuju Desa Negeri Lama.

Setelah tiba di TKP, sepeda motor tersebut hendak berbelok menuju kanan jalan menuju lorong rumahnya. Namun tanpa diduga mobil Avanza yang melaju kencang dari arah belakang langsung menabrak sepeda motor tersebut.

Kuatnya tabrakan itu, membuat mobil Avanza berpenumpang 5 orang itu menyeret sepeda motor sejauh kurang lebih 20 meter. “Saat itu, pengemudi mobil langsung kabur meninggalkan korban tergeletak diatas badan jalan. Pengemudi kabur sampai ke Markas Brimob di Tantui dan melaporkan peristiwa itu,” kata Bambang.

Melihat kejadian itu, warga setempat kemudian melarikan kedua korban menuju RSKD untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan. Kedua Korban belum dapat diminta keterangan. Kami sudah mengambil keterangan dari sejumlah saksi di TKP,” pungkasnya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top