GAYA HIDUP

Wali Kota: Semua Tempat Hiburan Harus Miliki Life Musik

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerukan kepada semua tempat hiburan agar dapat menyediakan life music di tempat usahanya.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan penyediaan live musik di tempat hiburan itu agar dapat mendorong percepatan Ambon sebagai kota musik.

“Itu merupakan bagian dari upaya mendorong Kota Ambon sebagai  kota musik dunia,”ujarnya kepada waratwan, Senin (14/8/2017).

Dia menjelaskan ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep besar dari pemerintah terutama Presiden RI Joko Widodo dalam upaya untuk mendorong masyarakat supaya tidak terjebak dalam kegiatan-kegiatan ekonomi yang sifatnya linier.

“Ya salah satu contoh saja kenapa kita di dorong menjadi kota musik dunia, karena musik inikan betul-betul menjadi salah satu icon dari kota kita,”jelasnya.

Dia mengaku untuk mendukung Ambon sebagai kota music dan juga mendukung ekonomi kreatif yang digalakan pemerinah, maka Pemkot Ambon nantinya akan membuat kebijakan agar seluruh tempat hiburan dapat memiliki standar “life musik”.

“Seluruh hotel, seluruh restaurannya harus memiliki standar itu harus ada life musik yah,”jelasnya.

Dia menambahkan jika tempat hiburan mampu menerapkan itu maka dia yakin akan  memberikan dampak bagi para pengunjung dan secara khusus akan sangat menguntungkan para musisi untuk dapat megembangkan bakatnya termasuk pendapatannya.

“Kalau satu group itu lima orang nyanyi, yah paling tidak kalau ada dua puluh sampai seratus orang sudah bisa mendapat sumber pendapatan dari itu yang terjadi itu baru satu contoh,”hitungnya. (SMJ)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top