AMBOINA

Warga Berebut Jabat Tangan dan Kain Batik dari Presiden

Presiden Joko Widodo berjalan kaki menuju Hotel Amaris usai makan malam di Imperial Resto, di kawasan Urimesing Ambon, Selasa malam (13/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Presiden Joko Widodo membagikan kain batik kepada warga di kawasan Urimesing, Kota Ambon, Selasa malam (13/2/2018).

Pembagian kain batik kepada warga itu dilakukan setelah Kepala Negara bersama rombongan makan malam di Imperial Resto yang berjarak sekitar 100 meter dari Hotel Amaris tempat menginap Jokowi.

Pantauan di lapangan, Jokowi yang berjalan kaki menuju Hotel usai makan malam itu langsung dikerumuni ratusan warga yang telah menunggunya. Banyak warga yang berebutan berjabat tangan bersama Jokowi membuat Paspampres harus bekerja ekstra untuk melakukan pengamanan terhadap Kepala Negara.

Selain berebutan kain bati pemberian Jokowi, warga juga berebutan untuk berfoto bersama Presiden yang saat itu didampingi ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Menurut warga meski banyak Paspampres yang menjaga Presiden namun mereka merasa senang bisa berjabat tangan dengan Jokowi.

“Ini pengalaman langkah bisa berjabat tangan bersama Presiden. Yah walau desak-desakan tapi sykurlah sudah bisa berjabat tangan dengan Pak Presiden,”kata Angky salah seorang warga.

Berbeda dengan Angky, Serly salah seornag warga lainnya mengaku meski telah menunggu di depan Imperial Resto namun dia tidak bisa berjabatan tangan dengan Presiden. Menurutnya selain pengamanan yang ketat dari Paspampres, banyak warga juga yang berebutan untuk menyalami Presiden.

“Tapi tidak apa-apa yang penting sudah bisa melihat Presiden jadi bukan lihat di Televisi saja,”kata dia.

Presiden bersama rombongan tiba di Kota Ambon dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan sekira pukul 20.40 WIT. Setibanya Presiden langsung bertolak menuju Hotel Amaris di jalan Diponegoro kawasan Urimesing Ambon.

Kedatangan Presiden ke Ambon dalam rangka membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon. Selain membuka Kongres HMI, Jokowi juga akan mengunjungi Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat dan Desa Hatu Kecamatan Leihitu Barat dalam serangkaian kunjungan kerjanya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top