AMBOINA

1.000 Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Pembukaan Kongres HMI

Logo Kongres HMI ke-XXX di Kota Ambon
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebanyak 1.000 aparat gabungan TNI Polri akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pembukaan Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pembukaan kongres HMI di Kota Ambon sesuai jadwal akan berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura Ambon pada tanggal 14 Februari mendatang. Jadwal ini mengalami perubahan dari jadwal sebelumnya yakni pada tanggal 12 Februari.

Wakil Kepala Polda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin mengatakan 1.000 personel aparat gabungan TNI Polri itu nantinya akan dikerahkan untuk mengamankan pembukaan kongres HMI termasuk mengamankan kedatangan Presiden.

“Untuk pengamanan pembukaan kongres HMI, kita dari Polda Maluku akan mengerahkan sekitar 1.000 personel juga dibantu oleh pihak TNI,”kata Hasanuddin melalui rilisnya yang diterima Serambi Maluku.com, Sabtu (3/1/2018).

Baca Juga:Hadiri Kongres HMI di Ambon, Ketua DPR RI Akan Bawa Materi di Seminar Nasional

Baca Juga:Presiden Jokowi Dipastikan Buka Kongres HMI di Ambon

Kongres HMI di Kota Ambon diprerkirakan bakal dihadiri oleh sekitar 5.000 kadernya yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Hasanuddin mengaku, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan secara ketat setiap kader HMI yang akan memasuki arena pembukaan kongres.

“Pemeriksaan akan dilakukan  termasuk terhadap barang bawaan, termasuk razia senjata tajam dan semua yang dpaat membahayakan,”ujarnya.

Baca Juga:Datang ke Ambon, Lion Air Sediakan Pesawat Gratis untuk Peserta Kongres HMI

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, kongres HMI di Ambon juga bakal dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

Kegiatan ini juga dijadwaklan akan dihadiri oleh sejumlah meneteri kabinet, dan juga tokoh nasional seperti Akbar Tanjung, Mahfud MD dan sedert tokoh dan sesepuh HMI lainnya. (SMH)

 

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top