AMBOINA

10 Jam Kapal Pesiar Berbendera Bahama Singgahi Kota Ambon

Kapal Pesiar Sebourn Sojourn Cruise saat akan berdlsandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat pagi (13/4/2018) Foto: Humas Infokom Kota Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn Cruise Ship kembali menyinggahi Pelabuhan Ambon, Jumat (13/4/2018). Kapal berbendera Bahama ini sebelumnya pernah menyinggahi Ambon beberapa tahun silam.

Kapal pesiar mewah ini tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Jumat pagi dengan membawa sekitar 436 turis dari sejumlah Negara Eropa, Amerika Latin dan Australia serta 300 kru.

Saat tiba di Pelabuhan, kapten kapal dan rombongan disambut oleh Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru dan sejumlah pejabat Kota Ambon lainnya. Seperti biasanya, sejumlah tarian khas Ambon seperti tari lenso dan music totobuang ikut mengiringi kedatangan ratusan turis mancanegara itu saat turun dari tangga kapal.

Setelah acara penyambutan, ratusan turis kapal tersebut kemudian menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah objek wisata dan sejumlah tempat lainnya yang ada di Kota Ambon.

Menurut Latuheru, kedatangan Kapal Pesiar yang bermarkas di Seattle,Washington ini diharapkan dapat mempromosikan Kota Ambon di mata internasional sehingga mampu mendorong pertumbuhan Kota Ambon menuju Kota Destinasi wisata di tahun 2020.

“Dengan kedatangan Kapal Pesiar ini diharapkan Ambon akan lebih dikenal dan menjadi kota tujuan wisata,”katanya.

Kapal dengan panjang 198 meter itu sendiri berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon kurang lebih 10 jam. Kapal ini baru kembali bertolak meninggalkan Pelabuhan Ambon pada Jumat malam.

Sebelum kedatangan Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn Cruise untuk kedua kalinya di Kota Ambon, beberapa waktu lalu, dua kapal pesiar lainnya juga telah mengunjungi Kota Ambon dalam setahun terakhir ini.
(SMJ)

BERITA TERKINI

To Top