by

11 Pot Tanaman Ganja di Bakar di Kantor Polres Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebelas pot tanaman ganja ganja yang ditemukan di hutan desa Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah beberapa waktu lalu dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Kantor Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Senin (25/2/2019).

Pemusnahan tanaman ganja tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Ambon, Kompol Ferry Mulyana. Sebelum dimusnahkan belasan pot tanaman ganja itu sempat diamankan selama beberapa hari di ruang Satresnarkoba Polres Pulau Ambon.

“Selama ini diamankan oleh Satresnarkoba,”katanya.

Dia menyebut pemusnahan tanaman ganja itu juga merupakan komitmen dari Kapolres Pulau Ambon dan juga Kapolda Maluku dalam memerangi peredaran narkoba di Maluku dan Kota Ambon.

Terkait dengan siapa pemilik 11 pot pohon ganja itu, Ferry mengaku pihaknya belum mengetahuinya. Dia mengaku hingga kini polisi masih terus menusut pemilik tanaman haram tersebut.”Kita belum tahu dan sampai saat ini kita masih mengejar siapa pelakunya,”ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, 11 pot ganja tersebut pertama kali ditemukan warga Desa Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu pekan lalu.

Penemuan itu kemudian di laporkan kepada Anggota Satgas BKO 711 yang bertugas di desa tersebut serta Polsek Pulau Haruku.

Setelah penemuan itu, satuan Reskrim Polsek Pulau Haruku kemudian melakukan pengendapan untuk memburu pemilik tanaman ganja tersebut.Namun selama dua hari melakukan pengintaian polisi tidak berhasil menemukan pemilik ganja tersebut.

Dari 11 pot tanaman ganja tersebut, 5 pot telah dipanen oleh pemiliknya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI