by

123 Calon Haji SBB Masuk Karantina, Minggu Besok Dilepas ke Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.COM-Sebanyak 123 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),  Maluku memasuki karantina di Hotel Amboina Piru, Sabtu (13/6/2019).

Mereka akan dilepas oleh Bupati, Yasin Payapo menuju Kota Ambon untuk bergabung dengan calon haji asal Maluku lainnya pada Minggu (besok)  14/07/2019.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten SBB, Taslim Tuasikal di lokasi karantina mengatakan JCH asal SBB  tahun 2019  yang siap berangkat untuk menunaikan rukun islam  ke lima itu berjumlah 123 orang yang terdiri dari  66 orang  perempuan dan 57  orang laki-laki.

“Insya Allah calon jamaah kita yang siap berangkat menunaikan ibada haji  berjumlah 123 orang,  jamaah perempuan 66 orang dan laki-laki 57 orang,” Ujar Tuasikal kepada wartawan.

Dia menyebut selama sehari mengikuti karantina para calon haji itu akan mendapatkan pembekalan  manasik haji. Dia meastikan pelepasan rombongan calon haji dari SBB itu akan dipimpin oleh Bupati Yasin Payapo.

“Besok baru jamaah kita berangkat menuju Ambon dan di lepaskan oleh bupati  di gedung hatu telu , hari ini jamaah di karantinakan dan mengikuti manasik.” Ujar Tuasikal.

Tuasikal berharap kepada seluruh masyarakat SBB agar mendoakan seluruh jamaah calon haji Kabuten SBB  agar dapat menjalakan ibadah haji dengan baik, dan sehat selalu hingga kembali ke tanah air nanti.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan calon jamaah kita, semoga mereka dapat menjalakan ibada haji dengan baik, sehat selalu hingga kepulangan nanti  ke SBB.”  Ujar tuasikal dengan penuh harap. (SMF).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI