OLAHRAGA

175 Pebulu Tangkis Dari 4 Provinsi Siap Rebut Piala Kapolda Maluku

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepolisian Daerah Maluku bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), menyelenggarakan turnamen Bulu Tangkis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI ke73.

Turnamen bulu tangkis yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Micky di Jalan Tulukabessy Ambon itu akan berlangsung selama 4 dan akan dibuka secara resmi pada tanggal 7 Agustus 2018 besok.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73, turnamen tersebut juga diselenggarakan dalam rangka mengsosialisasikan dan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

“Selain itu kita juga ingin membangun kemitraan antara Polda Maluku dengan Masyarakat sekaligus ajang promosi bagi Maluku yang kita cintai bersama,”kata Ohoirat, Senin (6./8/2018).

Andap mengatakan turnamen yang digelar tersebut, mendapat sambutan dan dukungan yang kuat dari masyarakat, pasalnya warga yang mendaftar untuk ikut dalam turnamen tersebut relatif sangat tinggi.

“Animo peserta turnamen ini relatif cukup tinggi dimana yang mendaftar mencapai 175 peserta,”ujarnya.

Para peserta yang akan ambil bagian dalam turnamen tersebut, kata Andap tidak hanya pebulu tangkis asal Maluku namun juga pebulu tangkis dari sejumlah daerah seperti Ternate, Manado dan Jakarta.

“Peserta tidak hanya dari Maluku ada juga yang berasal dari Maluku, Manado, Ternate dan Jakarta,”katanya.

Adapun partai yang akan dipertandingkan yakni tunggal Putra U-1, tunggal Putra U-17, Tunggal Dewasa Putr, Ganda Dewasa Putra, dan Ganda Putra Veteran (45 th ke atas).

Turnamen ini diprediksi bakal meriah karena akan dihadiri pula oleh sejumlah pebulu tangkis Nasional yang telah mengukir prestasi di kancah Internasional dan menjadi legenda kebanggaan bangsa Indonesia.

“Ada beberapa pemain nasional dan juga legenda bulu tangkis Indonesia yang juga akan hadir seperti ,Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Bobby Hermanto, dan, Frans Kurniawan,”terang Ohirat.

Dia menjelaskan selama berada di Kota Ambon, para Pebulu tangkis Nasional dan para legenda bulu tangkis nasional Indonesia itu akan bersilaturahim dan bertatap muka langsung dengan masyarakatAmbon melalui acara Bakumpol Ngopi Bareng di café Pelangi pada tanggal 7 Agustus 2018 pkl 12.00 WIT.

“Para pebulu tangkis nasional ini akan berbagi pengalaman (coaching clinic) di tribun lapangan Merdeka pada pukul 14.00 WIT,”katanya.
Dia menjelaskan pertandingan eksibisi sendiri akan dimulai pada pukul 16.00 WIT di GOR Micky setelah coaching klinik di lapangan Meerdeka Ambon.

“Mari katong (kita) rame-rame hadiri dan sukseskan turnamen ini, seng ada dong seng rame. Katong kasi tunju par samua orang, kalau Maluku tercinta kondusif dan aman par dikunjungi,”ajak Ohoirat. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top