by

24 TPS di Seram Bagian Timur Akan Gelar Pemungutan Suara Lanjutan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku mengagendakan pemilihan suara lanjutan di 24 TPS yang tersebar di Kabupaten tersebut.

Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan pemilu lanjutan di 24 TPS tersebut tersebar di Kecamatan Werinama dan Kecamatan Tutuk Tolu.

“Untuk perhitungan suara lanjutan di Seram Bagian Timur itu ada 24 TPS tersebar di kecamatan Werinama dan Tutuk Tolu,”kata Rifan kepada wartawan seusai menghadiri acara silaturahim bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan komponen masyarakat lainnya di salah satu hotel di Ambon, Senin (22/4/2019).

Dia mengaku pemungutan suara lanjutan di 24 TPS yang tersebar di Kabupaten tersebut akan dilakukan karena sebelumnya saat hari H pencoblosan terjadi kekurangan logistik pemilu berupa surat suara dan dokumen lainnya.

Kondisi tersebut kata dia menyebabkan 24 TPS tersebut tidak dapat menggelar pemungutan suara padahal, petugas KPPS telah menyebarkan undangan dan mempersiapkan proses pemungutan suara.

“Untuk pemilu lanjutan itu karena kekurangan logistik pemilu,”katanya.

Sejauh ini pemungutan suara lanjutan di Kabupaten Seram Bagian Timur belum dapat dilaksanakan karena belum adanya logistik pemilu untuk kebutuhan pemilu lanjutan di 24 TPS di wilayah tersebut.

Selain pemungutan suara lanjutan, tiga TPS di Kabupaten Seram Bagian Timur juga berpotensi dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Pasalnya banyak sisa kertas suara yang dicoblos untuk memenangkan calon anggota legislatif tertentu.

Menurut Ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Ely kasus pencoblosan sisa surat suara di tiga TPS tersebut saat ini tengah diproses oleh pihaknya bersama aparat kepolisian, sebab kasus tersebut masuk dalam kategori pidana pemilu.

“Untuk pencoblosan sisa surat suaara di tiga TPS di Seram Bagian Timur sementara sedang diproses,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI