MALUKU

250 Anggota Polisi Siap Amankan Kantor KPU Saat Penetapan Calon Gubernur Maluku

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengamanan ketat akan diberlakukan jajaran Polda Maluku saat penetapan Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Maluku pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhamad Roem Ohoirat mengatakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan saat berlangsungnya penetapan Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku maka pihaknya akan mengerahkan sebanyak 250 personel di Kantor KPU Maluku.

“Tanggal 12 Februari penetapan calon kemudian tanggal 13 pengundian calon itu kan sudah barang tentu suatu event yang mebutuhkan kehadiran masa. Jadi saat penetapan nanti kita plot 250 personel kepolisian,”kata Roem kepada waratwan di usai bersilaturahmi bersama Wakapolda Maluku dan rombongan di Kantor KPU Maluku, Jumat (9/2/2018).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih harus mengetahui berapa kira-kira jumlah massa yang akan menghadiri penetapan Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku di Kantor KPU Maluku nanti. Sebab kata dia tidaka da pembatasan bagi warga yang menghadiri acara tersebut.

“Karena ini tidak ada pembatasan tidak diundang jadi di kita khawatirkan massa yang datang banyak bagaimana pengamanannya itu yang perlu kita tahu,”ujarnya.

Dia mengaku jumlah personil yang akan dikerahkan untuk mengamankan penetapan Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku itu terdiri dari 130 anggota Polres Pulau Ambon dan 120 personel Polda Maluku. Selain mengerahkan personel, sejumlah kendaraan taktis juga akan disiagakan di kantor KPU Maluku.

“Kita juga akan kerahkan kendaraan taktis, initinya soal pengamanan kita akan lakukan dengan maksimal tergantung situasi dan kondisi,”katanya. (SMJ).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top