by

4 Hari Hilang, Nelayan Asal Pulau Buru Ditemukan Selamat di Laut Manipa

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Jamal, nelayan asal Namlea, Kabupaten Buru, Maluku yang dinyatkaan hilang sejak pekan lalu ditemukan  dalam kondisi selamat oleh aparat Poloair, Polres Pulau Buru, Selasa (11/12/2018).

Kakek berusia 71 tahun itu ditemukan dalam kondisi  terombang ambing di atas longboat miliknya di perairan laut Manipa, atau tepatnya di depan Desa Waisala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Jamal ditemukan sekira pukul 09.20 WIT, setelah petugas  Polair melakukan pencarian menggunakan Kapal Polisi XVI 2014.

“Korban sudah ditemukan tadi pagi dalam kondisi selamat,” ungkap Dir Pol Air  Polda Maluku Kombes Pol. Supeno kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Supeno mengatakan setelah ditemukan Jamal beserta longboatnya kemudian ditarik menuju Namlea,”Korban sudah tiba sore tadi di Namlea. Dia sudah bertemu keluarganya di rumah,” ujarnya.

Jamal dinyatakan hilang pada Sabtu pekan lalu saat pergi melaut. Informasi hilangnya nelayan tersebut diketahui dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon. Setelah mendapatkan informasi itu, Poloair Pulau Buru langsung melakukan pencaharian.

“Penyebab hilangnya korban hingga kini belum diketahui yang penting korban sudah ditemukan selamat dan saat ini telah berkumpul dengan sanak keluarganya,” kata Supeno.

Supeno mengatakan korban ini diketahui berlayar menggunakan longboatnya dari Desa Laha, namun dalam pelayaran  korban tidak juga kembali hingga dinyatakan hilang.

“Korban terombang ambing di laut selama empat hari. Saat ini dia sudah di rumah dengan kondisi sehat,” tandasnya (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI