AMBOINA

539 Atlet dari Empat Provinsi Ikuti Kejuaraan Karate di Ambon

Ketua Pengprov Forki Maluku Kasrul Selang didampingi dewan juri dan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa saat membuka turnamen Karate bertajuk Garuda Yaksa Championship ke-2 Tahun 2018 di Gedung Sport Hall, Karang Panjang Ambon, Kamis (12/7/2018).
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ratusan atlet karate dari empat Provinsi ikut ambil bagian dalam kejuaraan Karate bertajuk Garuda Yaksa Championship ke-2 Tahun 2018 di Gedung Sport Hall, Karang Panjang Ambon, Kamis (12/7/2018).

Pembukaan kejuaraan tersebut ditandai dnegan pemukulan tifa oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki), Kasrul Selang didampingi dewan wasit dan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa yang menjadi supporting dan donator utama dalam kejuaraan tersebut.

Dalam kejuaraan itu, tercatat ada sebanyak 539 atlet karate dari berbagai kelas yang ikut mengikuti kejuaraan tersebut.
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa dalam sambutannya mengatakan partai politik sejatinya tidak semestinya hanya berfikir tentang politik kekuasaan semata namun juga harus peduli terhadap pengembangan olahraga.

“Ajang ini merupakan pembuktian sekaligus komitmen kami untuk ikut memajukan olahraga di Maluku,”kata Hendrik saat menyampaikan sambutannya.

Dia mengungkapkan kejuaraan karate yang digelar itu sangatlah strategis untuk pembuktian prestasi para atlet sekaligus untuk pengembangan bakat para atlet karate. Dia pun berharap agar kejuaraan tersebut dapat masuk dalam kalender Forki Maluku.

“Kejuaraan ini sangatlah penting, meski turnamenya tingkat daerah tetapi berskala nasional, karena ada empat provinsi yang juga mengikuti selain atlet dari kabupaten/kota di Maluku,” terangnya.

Dia memaparkan Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-II, harusnya dapat dijadikan sebagai agenda tahunan agar dapat mengasah kemampuan para atlet karateka di Maluku dan provinsi lain untuk melakukan try out, sebelum menghadapi ajang nasional lainnya.

“Kami bermimpi melalui turnamen ini, diharapkan memunculkan karateka-karateka terbaik yang dapat berprestasi di ajang yang lebih besar dan bergengsi lagi,” harapnya.

Hendrik menambahkan, selain memperhatikan bidang olahraga, Partai Gerindra juga peduli terhadap pengembangan pariwisata, seni budaya, dan aktivitas sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Ketua Pengprov Forki Maluku Kasrul Selang mengatakan, Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-2 ini membuka sejarah baru, karena perserta yang ikut dalam kejuaraan itu sangat banyak semenjak turnamen kareta dilaksanakan di Kota Ambon.

“Saya berterima kasih kepada Pak Hendrik, yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan olahraga di Malaku. Komitmen itu dibuktikan sebagai donator utama dalam ajang ini,” terangnya.

Dia mengaku sejauh ini tidak banyak dilakukan Forki Maluku tetapi ada beberapa hal yang sudah dilakukan untuk perkembangan karate di Maluku, antara lain Forki Maluku telah mengirim 5 atlet untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) kemarin.

Kasrul berharap lewat kejuaraan tersebut, dapat lahir atlet-atlet berbakat dan berprestasi dari Maluku untuk mengharumkan nama daerah ini di kanca nasional hingga internasional.

“Harapannya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para atlet untuk mengasah bakat dan kemampuannya dalam meraih prestasi,”ujarnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top