by

700 Liter Sopi yang Akan Diselundupkan ke Sorong di Tahan Polisi di Pelabuhan Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggagalkan penyelundupan 700 liter minuman keras tradisional jenis sopi yang akan dibawa dengan kapal Pelni ke Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (29/1/2019).

Ratusan liter sopi itu diamankan polisi dari atas kapal KM Dobonsoslo dan KM Sirimau yang saat itu bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Penangkapan terhadap minuman dengan kadar alkohol tinggi itu dipimpin oleh Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso.

Kapolres Hady mengatakan ratusan liter sopi tersebut diamankan setelah polisi menggelar razia di pelabuhan Ambon terhadap penumpang yang hendak naik ke atas kapal. Saat itu, polisi mendapat informasi kalau ada ratusan liter sopi yang hendak diselundupkan.

“500 liter sopi ditemukan di KM Dobonsolo dan 200 liter sopi ditemukan di KM Sirimau,”kata Hady kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Dia menjelaskanya, ratusan sopi yang ditemukan di KM Dobonsolo oleh pemiliknya, MF di simpan di sebuah peti kayu bersama tomat. Sementara sopi yang ditemukan di KM Sirimau dikemas di dalam sejumlah karton air mineral.

“Jadi modusnya ini baru ya, sopi di taruh di dalam peti lalu di bagian atasnya ditaruh tomat. Rencananya sopi-sopi ini akan dibawa ke Kota Sorong,”ujarnya.

Setelah diamankan, ratusan liter sopi tersebut kemudian dimusnahkan di Pelabuhan Ambon dengan cara ditumpahkan ke laut. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI