MALUKU

Adu Mulut Bupati dan Mantan Bupati SBB Viral di Media Sosial

Bupati Seram Bagian Barat, Yasin Payapo terlibat perang mulut dengan Mantan Bupati, Jacobus Puttileihalat di lokasi proyek pembangunan SPBU di Piru, Sabtu (4/11/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pertengkaran mulut antara Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Muhamad Yasin Payapso dan mantan bupati SBB dua periode Jacobus Puttileihalat di sebuah proyek pembangunan SPBU di Kota Piru, menjadi viral di medis sosial.

Dalam video berdurasi 2.50 menit itu, tampak Yasin yang dikawal sejumlah anggota Satpol PP dan Jacobus yang saat itu bersama sejumlah pengusaha sempat bersitegang selama beberapa kali. Yasin juga berulang kali dengan suara lantang membentak para pengusaha yang akan membangun SPBU di kawasan itu.

“Ini Izin siapa?, mana izin, bapak keluar sekarang dari SBB pak, saya minta bapak keluar,”bentak Yasin dengan Nada tinggi kepada Jacobus dan pengusaha SPBU dalam video itu.

Dalam video itu Jacobus sempat menyanggah Yasin dengan mengatakan kalau lahan proyek pembangunan SPBU tersebut bukan milik Pemda. Hal itu membuat Yasin kembali marah besar dan berbicara dengan nada tinggi.

Yasin marah lantaran selain tidak memiliki izin, pembangunan proyek tersebut juga dinilai akan mengganggu pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi dimana lokasi proyek yang dipermasalahkan itu berada tepat di depan lokasi yang akan dijadikan tempat Pesparawi.lokasi proyek itu juga rencananya akan dijadikan tempat parkir bagi peserta pesparawi.

“Ini buat tidak sepengetahuan kita, lalu kita ini jadi apa? saya tahu pemda mau punya (lahan) atau tidak, ini mau pespawari, jangan begini caranya pak Bob,”katanya.

Video yang diunggah oleh akun facebook bernama Hengky Josep pada Sabtu (4/11/2017) kemarin itu kini telah dibagikan ratusan nitizen di berbagai sosial media dan menjadi viral.

Nitizen pun ikut menanggapi video tersebut, namun banyak dari mereka yang memuji sikap tegas Bupati Yasin Payapo atas masalah tersebut.

“Kita dukung Pak Bupati Yasin Payapo, anda luar biasa,”kata Hamza mengomentari video tersebut.

“Kalau ada yang macam-macam untuk ganggu Pesparawi usir saja pak, saya setuju sekali,”kata Frangki. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top