MALUKU

Akhir Pekan Ini KPU Tetapkan DPT Pilgub Maluku

Ketua dan Komisioner KPU Maluku
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku akan segera menetapkan Daftar Pemilih (DPT) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dalam pekan ini. Sesuai jadwal, penetapan DPT Pilkada Maluku akan ditetapkan pada tanggal 21 April 2018.

Dilnsir dari portal KPU Maluku, Senin (16/4/2018), bagi penduduk potensial pemilih non KTP, akan dicoret dan dikeluarkan dari daftar pemilih. Namun, bagi mereka yang masih tetap melakukan perekaman untuk bisa mendapatkan surat keterangan hingga hari pemilihan.

Pihak KPU Maluku hanya akan mengeluarkan surat keterangan untuk digunakan saat mencoblos bagi pemilih yang telah melakukan perekaman.

“Kalau yang belum melakukan perekaman itu yang agak susah. Karena surat keterangan itu hanya untuk mereka yang sudah melakukan perekaman,”kata Komisioner KPU Maluku, Almudtasir Sangdaji.

Dia menyebut, bagi pemilih yang telah mengantongi surat keterangan setelah penetapan DPT, bisa memilih dan dimasukan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Pemilih dalam DPTb ini diberikan waktu memilih satu jam sebelum selesai pemungutan suara. Pemungutan suara dilakukan dari pukul 07.00 WIT sampai pukul 13.00 WIT, sehingga mereka bisa diberikan hak pilih dari pukul 12.00 WIT,”ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top